Peringatan Hari Bela Negara Ke-71 Tahun 2019 Kabupaten Nias Utara

0
179
Nias Utara, NAWACITA - Pemerintah Kabupaten Nias Utara melaksanakan upacara bendera dalam rangka Peringatan Hari Bela Negara Ke-71 Tahun 2019 dengan tema “Bela Negara Untuk Kemakmuran Rakyat”. Upacara tersebut dilaksanakan di Halaman Pendopo Kabupaten Nias Utara, Kamis, (19/1219).
Peringatan Hari Bela Negara Ke-71 Tahun 2019 Kabupaten Nias Utara

Nias Utara, NAWACITA – Pemerintah Kabupaten Nias Utara melaksanakan upacara bendera dalam rangka Peringatan Hari Bela Negara Ke-71 Tahun 2019 dengan tema “Bela Negara Untuk Kemakmuran Rakyat”. Upacara tersebut dilaksanakan di Halaman Pendopo Kabupaten Nias Utara, Kamis, (19/1219).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Asisten Bidang Pemerintahan dan Kessos Filifo Harefa, SH dan Komandan Upacara Danposmat Lahewa Serka Joniwanto Harefa.

Baca Juga: Pembukaan Sosialisasi Pedoman Teknis Penyusunan Peraturan Desa di Kabupaten Nias Utara Tahun 2019

Melalui Pidato Sekretaris Jenderal Dewan Ketahanan Nasional Laksamana Madya TNI Ir. Achmad Djamaludin, MAP dalam rangka memperingati Hari Bela Negara ke-71 tahun 2019 yang dibacakan oleh Inspektur Upacara menyampaikan bahwa landasan prioritas bela Negara untuk pembangunan SDM unggul yang diarahkan kepada perwujudan Manusia Indonesia Paripurna berdasarkan Pancasila.

Rencana aksi nasional bela Negara di berbagai bidang dan tataran di seluruh Indonesia dengan melibatkan segenap jajaran Kementerian maupun Lembaga dan Pemerintah Daerah serta berbagai elemen masyarakat sebagai wujud apresiasi atas berbagai keahlian manusia Indonesia yang diinstruksikan oleh Presiden RI pada tahun 2018.

Aksi Nasional Bela Negara juga melengkapi keahlian SDM kita dengan pengamalan nilai-nilai bela Negara yang meliputi cinta tanah air, kesadaran berbangsa dan bernegara, kesetiaan dan keyakinan kepada Pancasila sebagai ideologi Negara, kerelaan berkorban untuk bangsa dan Negara, kemampuan awal bela Negara dan semangat untuk mewujudkan Negara yang berdaulat, adil dan makmur.

Baca Juga: Listrik Bertegangan Tinggi, Ratusan Bola Lampu Rumah Penduduk Putus

Dengan demikian, bela Negara bukan hanya menjadi alat untuk menghadapi ancaman yang bersifat potensial maupun aktual tetapi menjadi alat pencapaian tujuan sinergi bersama secara terus menerus.

Upacara tersebut dihadiri oleh Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD, Camat, Kabag, TNI dan Polri, ASN dan THL lingkup Kabupaten Nias Utara serta SMA dan SMP lingkup Kecamatan Lotu.

Ibezanolo Zega (Nawacitapost, Nias Utara)