Pelindo II Panjang-Lampung sebagai Pilot Project Type B

281
759
Bandar Lampung, NAWACITA - PT. Pelabuhan Indonesia II (Pelindo II) yang berlokasi di Jalan Yos Sudarso No. 337, Kecamatan Panjang, Kota Bandar Lampung, merupakan pelabuhan internasional yang merupakan pelabuhan bertype B setelah pelabuhan Tanjung Priok.
Pelindo II Panjang-Lampung sebagai Pilot Project Type B

Bandar Lampung, NAWACITA – PT. Pelabuhan Indonesia II (Pelindo II) yang berlokasi di
Jalan Yos Sudarso No. 337, Kecamatan Panjang, Kota Bandar Lampung, merupakan pelabuhan internasional yang merupakan pelabuhan bertype B setelah pelabuhan Tanjung Priok.

Keberadaan Pelindo II, sangat penting perannya dalam memajukan pertumbuhan perekonomian, khususnya bidang perdagangan eksport- import dan bongkar muat yang berada di PPK, yang merupakan anak perusahaan Pelindo.

Baca Juga: LSM KAMPUD Resmi Laporkan 250 Miliyar Deposito APBD Lampung Selatan ke Kejati

“Ada 7 terminal yang berada di bawah naungan Pelindo, yaitu Terminal Roro, Terminal Curah Kering, Terminal Curah Cair, Terminal Multipurpose, Terminal peti kemas, Terminal TBL dan Terminal ISAB, jelas Frans, Tim Kehumasan Pelindo II” (Jum’at, 20/12/2019)

Pelindo II sudah dilengkapi dengan program berbasis digital force di semua pelabuhan dalam setiap bentuk pelayanannya.

Baca Juga: Siang ini, Jokowi Lantik Pimpinan KPK dan Dewan Pengawas

Dalam kurun waktu di tahun 2019 sampai Desember ini, program berbasis digital force di semua layanan sudah dilaksanakan, baik dalam bidang pelayanan maupun monitoring kegiatan.

“Dan Pelindo II adalah salah satu pelabuhan yang menjadi pilot project type B Indonesia, kedua setelah terminal Tanjung Priok”, ujar Frans.

Ashari Hermansyah (Nawacitapost, Lampung)

Comments are closed.