Bantu Ungkap Kasus Pembunuhan Sadis di Susua, Kapolres Nisel Beri Penghargaan Kepada Sejumlah Warga

0
416
Teluk Dalam, NAWACITA - Kapolres Nisel AKBP I Gede Nakti Widhiarta, SIK memberi penghargaan kepada sejumlah warga dan personil Polres Nisel atas turut serta dalam mengungkap kasus pembunuhan siswi SMAN 3 Susua, Terimakasih Laia (20) warga Desa Hiliwaebu, Kecamatan Susua yang terjadi pada Tanggal 29 September 2019 di Dusun Khou-khou Desa Hiliwaebu Kecamatan Susua Kabupaten Nias Selatan.
Bantu Ungkap Kasus Pembunuhan Sadis di Susua, Kapolres Nisel Beri Penghargaan Kepada Sejumlah Warga

Teluk Dalam, NAWACITA – Kapolres Nisel AKBP I Gede Nakti Widhiarta, SIK memberi penghargaan kepada sejumlah warga dan personil Polres Nisel atas turut serta dalam mengungkap kasus pembunuhan siswi SMAN 3 Susua, Terimakasih Laia (20) warga Desa Hiliwaebu, Kecamatan Susua yang terjadi pada Tanggal 29 September 2019 di Dusun Khou-khou Desa Hiliwaebu Kecamatan Susua Kabupaten Nias Selatan.

Penyerahan penghargaan kepada masyarakat dan kepada sejumlah personil Polres Nisel itu dilakukan dalam upacara di halaman Mako Polres Nisel, Jalan Mohh. Hatta, Telukdalam, Senin, (16/12/2019).

Baca Juga: Demi Kenyamanan Natal dan Tahun Baru, Polres Nisel akan Gelar Razia

Dalam upacara itu, Ipda Taufik bertindak sebagai komandan upacara, dan dihadiri oleh Waka Polres Kompol Martin Luther Dachi, sejumlah Kapolsek, Kasat dan Brigadir.

Kapolres Nisel mengucapkan terimakasih dan apresiasi atas kerjasama personil dan warga dalam mengungkap kasus pembunuhan siswi SMAN 3 Susua di Dusun Khou-khou Desa Hiliwaebu, Kecamatan Susua.

Orang nomor satu di jajaran Polres Nisel itu menyampaikan bahwa pemberian penghargaan tersebut sebagai bentuk apresiasi dan ucapan terimakasih kepada warga dan personil yang bekerjasama mengungkap kasus pembunuhan terhadap siswi SMAN 3 Susua Kabupaten Nisel.

“Semoga pemberian penghargaan ini menjadi pemicu dan semangat untuk membongkar kasus-kasus lain yang belum terungkap,” pintanya seraya juga mengatakan agar hal ini juga menjadi pemicu bagi masyarakat untuk bekerjasama dengan pihak Polri dalam mengungkap kasus-kasus berikutnya.

Semangat seperti ini, lanjut dia, tidak berhenti disini saja namun lebih ditingkatkan lagi dalam mengungkap kasus lainnya, ucap Kapolres.

Beberapa warga yang mendapatkan penghargaan tersebut yakni, Velinus Laia, warga Desa Hiliwaebu, Kecamatan Susua, Yamahati Laia, Warga Desa Hilzoroilawa, Kecamatan Mazino dan Herman Halawa warga Desa Hililaza, Hilinawalo Mazino.

Sedangkan dari Kepolisian diantaranya, Kasat Reskrim AKP Edi Sukamto, Kasat Sabhara AKP Ferry Kusnadi, Kasat Intel, Iptu Supriyadi, Kanit Reskrim Lahusa, Ipda Nasrul, Kapolsek Gomo, Iptu Ali Muda, dan sejumlah personil Reskrim dan Polsek Polres lainnya.

Baca Juga: Brigjen Pol. Bahagia Dachi: Natal Akbar Ono Niha se-Jabodetabek, Harus Diwujudkan

Diketahui, Pelaku pembunuhan terhadap korban berinisial TH alias Gamo berhasil ditangkap pihak Polres Nias Selatan pada Minggu, (8/12/2019) di Desa Hilzoroilawa Kecamatan Mazino.

Tersangka dijerat dengan pasal 340 Subsider 338 Junto pasal 351 ayat 3 dan 365 dengan ancaman hukuman seumur hidup.

Kini tersangka ditahan di rumah tahanan Polres Nias Selatan guna proses hukum lebih lanjut.

Riswan Gowasa (Nawacitapost, Nias Selatan)