Natal FORNISEL 2019: Hanya Orang Percaya yang Mampu Mengalahkan Lucifer

3
300
Jakarta, NAWACITA - Perayaan Natal Fornisel (Forum Nias Selatan) yang berlangsung di GBI HOB (House of Blessing) Cengkareng, Jakarta. Minggu, 15 /12/2019.
Natal FORNISEL 2019: Hanya Orang Percaya yang Mampu Mengalahkan Lucifer

Jakarta, NAWACITA – Perayaan Natal Fornisel (Forum Nias Selatan) yang berlangsung di GBI HOB (House of Blessing) Cengkareng, Jakarta. Minggu, 15 /12/2019.

Acara ibadah Natal dimulai pada pukul 15.30 yang dimulai dengan doa pembukaan oleh Pdt. Lase dan dikuti oleh persembahan lagu-lagu pujian oleh song leader dan tim.

Baca Juga: Walikota Gunungsitoli, Hadiri Perayaan Pesta 50 Tahun Imamat dan 40 Tahun sebagai Uskup, Mgr. Anicetus B.Sinaga

Diiringi lagu “Bongi ba Humaga”, Lilin sebagai simbol cahaya Natal dinyalakan oleh Pdt. Dr. Daud Toni, Tokoh-tokoh masyarakat Nias diantaranya Ketua MPO Fornisel Dr. Disiplin Manao; Ketua Umum Fornisel, Brigiend Bahagia Dachi, SH., MH.; Ketua Umum HIMNI Marinus Gea. SE., M.Ak; Majyend Hidayat Manao, Irjen Pol Immanuel Larosa; Bupati Nias SelatanDr. Hilarius Duha, dan Ketua-Ketua Organisasi lainnya yang berasal dari Nias Selatan, seperti Ketua Ono Ndruru, Himasgo, Dunogo Dano, Himtoene, Oseda, Parhil, Botohili Tano, Uluda Raya, Tologu, Hilson, Pemaskeb, OFB.

Mengawali khotbahnya, Pdt. Dr. Daud Toni langsung mengajukan pertanyaan kepada jemaat yang hadir? Kenapa setan menggoda manusia? Dan kenapa Allah perlu datang ke dunia?

Menurut Pdt. Daud, Allah menciptakan 3 Malaikat terhebat yakni Mikael, Gabriel, Lucifer. Dan yang paling kuat diantara ketiganya adalah Lucifer (Api). Karena kedekatannya dengan Allah, Lucifer mengetahui rahasia apapun yang dilakukan oleh Allah. Karenanya, sifat kesombongan mulai muncul. Lucifer merasa sama dengan Allah. Akhirnya, Lucifer merencanakan pemberontakan kepada Allah. Namun Allah mengalahkannya dan membuang Lucifer ke dunia.

“Kehadiran Lucifer ditengah dunia, membuat dunia kacau. Lucifer bersama pasukannya mengajak manusia sebagai ciptaan mulia Allah untuk ikut memberontak dan melawan Allah”, kata Pdt. Daud.

Baca Juga: Sukacita Perayaan Natal Polri-TNI Ono Niha 2019

Menurut Pdt. Daud, hanya ada 3 yang mampu mengalahkan Lucifer, yakni Allah Sendiri dengan mengutus anakNya; Panglima Malaikat, Mikael bersama Gabriel; dan Orang Percaya. Mengapa orang percaya termasuk? Kerena manusia adalah ciptaan paling mulia dan yang paling dicintai Allah. Orang beriman dianugerahi berkat khusus, yakni Iman akan PutraNya, Yesus Kristus yang diutus Allah ke dunia.

Mengakhiri ibadah Natal Fornisel 2019 ini, pembawa acara kembali membacakan tata acara pelaksanaan kegiatan perayaan Natal bersama Fornisel dalam kebersamaan dengan paguyuban masyarakat dari Nias Selatan.

Ketua Panitia Natal, Anton Zagoto mengucapkan terimakasih dan permohonan maafnya kepada semua jemaat yang hadir, jika dalam pelaksanaan kegiatan ini terdapat banyak kekurangan.

Acara perayaan Natal yang dihadiri oleh sekitar 2000-an masyarakat Nias Selatan yang berdomisili di sekitar Jabidetabek ini, kembali dilanjutkan dengan persembahan lagu-lagu rohani yang dibawakan oleh Artis Nasional, Sari Simorangkir.

Comments are closed.