Edward Zega, anggota DPRD Provinsi Sumut adakan Reses di Nias Utara

3
547
Nias Utara, NAWACITA - Kehadiran Edward Zega, dalam rangka reses anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara untuk daerah pemilihan wilayah VIII kepulauan Nias, yang dilaksanakan di gedung serba guna desa Maziaya kecamatan Lotu kabupaten Nias Utara
Edward Zega, anggota DPRD Provinsi Sumut adakan Reses di Nias Utara

Nias Utara, NAWACITA – Kehadiran Edward Zega, dalam rangka reses anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara untuk daerah pemilihan wilayah VIII kepulauan Nias, yang dilaksanakan di gedung serba guna desa Maziaya kecamatan Lotu kabupaten Nias Utara, Sabtu (14/12/19) disambut baik oleh masyarakat.

Baca Juga:  Walikota Gunungsitoli, Hadiri Perayaan Pesta 50 Tahun Imamat dan 40 Tahun sebagai Uskup, Mgr. Anicetus B.Sinaga

Pada kegiatan reses, Edward menyampaikan kepada masyarakat bahwa kehadirannya ditengah-tengah masyarakat adalah untuk menampung aspirasi masyarakat, sehingga segala bentuk aspirasi itu nantinya akan dibawa dalam forum untuk ditindak lanjuti.

Pada kegiatan reses yang dihadiri oleh beberapa masyarakat desa diantaranya: desa Tetehosi Maziaya, desa Esiwa , desa Namohalu Esiwa, dan masyarakat desa Maziaya sebagai tuan rumah; menyampaikan berbagai aspirasi yang selama ini menjadi kerinduan masyarakat seperti : penyaluran aliran listrik, dimana masih banyak penduduk yang masih belum teraliri arus listrik, selain itu; masyarakat juga menyampaikan aspirasi untuk pembangunan jalan yang selama ini belum pernah tersentuh, kemudian penyaluran air bersih dari gunung Maziaya ke dusun I Hilindruria, serta bantuan bagi masyarakat kurang mampu untuk rumah tidak layak huni, dan banyak lagi aspirasi masyarakat yang disampaikan kepada Edward. Penyampaian aspirasi tersebut disampaikan dalam bentuk lisan dan juga tulisan.

Baca Juga:  Pemko Gunungsitoli, Gelar Konsultasi Publik Penyusunan Buku Kebudayaan Kota Gunungsitoli

Kepada awak media, Edward menjelaskan bahwa apa yang disampaikan masyarakat kepada saya, saya terima dan selanjutnya saya bawa ke forum, kemudian kami akan sortir dimana bantuan yang disalurkan melalui pemerintah kabupaten, provinsi, dan pusat, dan saya akan berjuang agar aspirasi ini cepat terealisir, terang Edward.

Lebih lanjut ia jelaskan bahwa anggota DPRD provinsi yang datang di kepulauan Nias ada enam orang dengan didampingi oleh sekretariat DPRD, dan kami sudah bagi wilayah reses, ada yang di kota Gunungsitoli , di kabupaten Nias , Nias Selatan , dan Nias Barat, dan untuk Nias Utara ; saya sendiri , didampingi dua orang dari sekretariat. Kedatangan kami adalah tujuan yang sama yaitu hadir ditengah_tengah masyarakat untuk menampung aspirasi, terang Edward.
Kemudian selain di desa Maziaya , Edward dikabarkan pada hari Senin reses di Hiligawoni.

Disana kita sudah membangun sebuah rumah layak huni kepada penduduk sebagai contoh, dan berharap agar pemerintah Provinsi melalui dinas Tarukim bisa lebih memperhatikan masalah pembangunan rumah kepada penduduk yang kurang mampu, harap Edward.

ibezanolo zega (nawacitapost, nias utara)

Comments are closed.