Sengketa dengan Mantan Karyawan, PN Medan Denda BPR Milala

2
341

Medan,NAWACITA-Pengadilan Negeri Medan memvonis PT BPR Milala agar membayar denda sebesar Rp. 53.200.000. Hal ini lantaran BPR Milala telah melakukan pelanggaran Undang-undang Nomor : 2 tahun 2004 tentang penyelesaian perselisihan hubungan industrial dan pasal-pasal Undang-undang Nomor : 13 tahun 2003 serta ketentuan lain yang berlaku.

Dalam amar putusannya, Pengadilan Medan menyatakan mengabulkan gugatan penggugat untuk sebagian dan menyatakan Surat Keputusan Nomor : 047/SK/Dir/III/2019 tentang pemberhentian karyawan atas nama Amonio Ndruru tanggal 29 Maret 2019 dinyatakan tidak  sah karena bertentangan dengan Undang-undang Nomor 13 tahun 2003 tentang ketenagakerjaan.

Hal itu tertuang dalam Putusan Pengadilan Negeri Medan Nomor : 137/Pdt.Sus-PHI/2019/PN Mdn sebagaimana salinan fotokopi yang di terima oleh Nawacitapost  dari Penggugat An. Amonio Ndruru, SH di Medan.

Hubungan kerja antara penggugat dan tergugat berakhir sejak putusan itu. Kuasa Hukum Penggugat Sobambowo Buulolo, SH mengatakan sejak putusan itu turun, seharusnya PT. BPR MILALA Medan segera membayar penggugat. Namun sampai berita ini di turunkan belum ada tanggapan dari pihak PT. BPR Milala.Saat dihubungi, Dirut PT. BPR Milala, Eslitawarina Sinaga enggan menanggapi.(Herman A Druru,MEDAN)

 

 

Comments are closed.