Bandar Lampung, NAWACITA - Sejumlah lembaga yang terdiri dari kalangan masyarakat dan mahasiswa yang tergabung dalam Front Lampung Menggugat (FLM)
Tolak Penindasan, FLM Lampung Berencana Lakukan Aksi di Depan Kejaksaan

Bandar Lampung, NAWACITA – Sejumlah lembaga yang terdiri dari kalangan masyarakat dan mahasiswa yang tergabung dalam Front Lampung Menggugat (FLM) dengan tegas akan kembali menggelar pengadilan jalanan pada hari Senin 2 Desember 2019, di kejaksaan Tinggi (Kejati) Lampung, Minggu (1/12/2019).

Baca Juga: DPP ASPIRA Provinsi Lampung Menggelar Rapat Konsolidasi

Sebelumnya, FLM pernah menjadi perbincangan hangat dalam media massa dan masyarakat, khususnya di Lampung, pasca aksi yang dilakukan FLM pada tanggal 8 November 2017 di halaman DPRD Provinsi Lampung.

Saat itu FLM dengan tegas membela hak masyarakat Lampung Tengah dan Tulang Bawang yang diduga lahannya diserobot PT. Sugar Group Companies (SGC). Tak tanggung-tanggung perkara dugaan tersebut dibawa hingga Komisi II DPR RI.

FLM yang merupakan sebuah wadah berkumpul bagi kalangan aktivis kampus dan Lembaga Swadaya Masyarakat, selalu konsisten menegakkan keadilan dan melawan segala bentuk penindasan termasuk korupsi.


Setelah 2 tahun lamanya memantau dinamika yang terjadi dan melihat adanya perbincangan hangat terkait perkara hukum dugaan korupsi yang diduga mandul dan tak kunjung jelas kepastiannya. Maka, atas dasar itu, FLM kembali akan menggelar aksi, kata Ketua Presidium FLM Hermawan.

Hermawan menegaskan bahwa “Memang benar kita akan mengadakan aksi, aksi ini sendiri ada karena kegelisahan kawan-kawan lembaga dan aktivis kampus yang mewakili masyarakat Lampung dalam menegakkan keadilan dan kepastian hukum di Sai Bumi Ruwa Jurai,”

Selain itu, saat disinggung perkara apa yang membuat FLM kembali menggelar pengadilan jalanan. Hermawan pun tak menjelaskan dan hanya mengatakan tunggu saja di hari senin dan lihat serta saksikan tuntutan teman – teman yang berhimpun didalam FLM, saat menggelar aksi di depan Kejaksaan Tinggi Lampung.

Baca juga :  Jelang Event Sail Nias 2019, Wagubsu: Momen Peningkatan Kualitas Pariwisata di Nias  

Ashari Hermansyah (Nawacitapost, Lampung)

Comments are closed.