Pemda Nias Selatan, Jawab Impian Masyarakat Amandraya

1
286
Masyarakat Amandraya kembali mengucapkan terimakasih kepada Bupati Nias Selatan, Dr. Hilarius Duha, SH., MH., atas perhatiannya kepada masyarakat Amandraya, khususnya dibidang pembangunan.

Teluk Dalam, NAWACITA – Masyarakat Amandraya kembali mengucapkan terimakasih kepada Bupati Nias Selatan, Dr. Hilarius Duha, SH., MH., atas perhatiannya kepada masyarakat Amandraya, khususnya dibidang pembangunan.

Hal ini disampaikan oleh Camat Amandraya, Sokhiato Mendrofa kepada awak media saat memonitoring pembangunan Listrik di Desa Hilindraso Kecamatan Amandraya, Sabtu (30/11/2019).

Baca Juga: Jelang Pilkada 2020, Bupati Nias Selatan Keluarkan Surat Edaran

Camat Amandraya, Sokhiato Mendrofa mengatakan bahwa kami masyarakat Amandraya mulai merasakan pembangunan disini pada era kepemimpinan Bupati Dr. Hilarius Duha, SH., MH. Salah satunya adalah pembangunan jembatan gambu pada tahun 2017 yang lalu, di Desa Tuindrao yang menghubungkan beberapa desa di Kecamatan Amandraya.

” Ini bukan lagi karya kata, tapi karya nyata “, cetus Camat itu.

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa sudah 74 tahun Indonesia merayakan kemerdekaan, baru kali ini masyarakat Desa Tuindrao sampai Hilindraso, Kecamatan Amandraya, merasakan jalan beraspal, terutama pada kepemimpinan Bupati Nisel Dr. Hilarius Duha, SH., MH.

“Saat ini, hal yang paling dirindukan oleh masyarakat adalah pembangunan listrik yang dimulai dari desa Tuindrao hingga desa Hilindraso telah dijawab oleh Bupati Nisel. Masyarakat sangat berterima kasih kepada beliau, dan ini merupakan kado spesial buat kami masyarakat disini pada tahun baru 2019 ini”, sebut Camat dengan haru.

Camat Amandraya, Sokhiato Mendrofa

Mendrofa mengatakan bahwa, permohonan pembangunan listrik ini telah kami sampaikan kepada Bupati pada saat kunjungan kerja untuk peresmian jembatan gantung sungai Eho yang didanai dari DD 2018 yang lalu. Pada saat itu, Bupati mengatakan bahwa pengaliran listrik dibangun paling lambat 2019 mendatang, dan itu terbukti nyata, saat ini tinggal mengaktifkan tegangannya.

Dalam kesempatan ini, Camat menghimbau agar masyarakat bisa mendukung pembangunan listrik ini, dan menjaga para pekerja supaya tetap nyaman untuk kerja.

Ditanya soal pembangunan yang dibangun pada era kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Nisel Dr. Hilarius Duha, SH., MH dan Sozanolo Ndruru, Sokhiato Mendrofa mengatakan bahwa pembangunan di Kecamatan Amandraya sudah banyak, diantaranya : Pembangunan Jembatan Gambu, Pembangunan Jalan dari desa Hilimaera menuju desa Hilihoru, pengaspalan jalan dari desa Tuindrao menuju Hilindraso, pembangunan Rumah Sakit, pengaspalan jalan di kota Kecamatan Amandraya, pengaliran listrik, pembangunan taman di kantor camat, Drainase, serta pembangunan sekolah, sebut Mendrofa.

Baca Juga: Pemda Nias Selatan, Beri Bantuan Rumah Kepada 50 Kepala Keluarga

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua BPD Hilindraso, yang mengucapkan terimakasih kepada pemerintah daerah Kabupaten Nias Selatan atas perhatiannya kepada warga, dimana baru saat ini kami merasakan pembangunan, terutama akses jalan dan listrik.

Ketua BPD itu mengatakan bahwa masyarakat Desa Hilindraso, Kecamatan Amandraya siap mendukung pemerintah dalam melanjutkan pembangunan ini kedepan.

Riswan Gowasa (Nawacitapost, Nias Selatan)

Comments are closed.