Ratusan Pelajar di Gunungsitoli, Ikuti Program Identifikasi Bakat Olahraga dari Kemenpora RI

6
231
Gunungsitoli, NAWACITA - Bertempat di kawasan Cendrawasih Hall, Kota Gunungsitoli, 30 November 2019, ratusan pelajar Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama Se-Kota Gunungsitoli antusias mengikuti Program Identifikasi Minat dan Bakat Olahraga Untuk Anak
Kemenpora RI, Laksanakan Program Identifikasi Minat dan Bakat untuk Pelajar di Gunungsitoli

Gunungsitoli, NAWACITA – Bertempat di kawasan Cendrawasih Hall, Kota Gunungsitoli, 30 November 2019, ratusan pelajar Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama Se-Kota Gunungsitoli antusias mengikuti Program Identifikasi Minat dan Bakat Olahraga Untuk Anak, yang diselenggarakan oleh Kementrian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia melalui Ass. Deputi Iptek dan Pembibitan Olahraga bekerjasama dengan Bidang Pemuda Olahraga Dinas Pendidikan Kota Gunungsitoli.

Baca Juga: Mantul! PDI Perjuangan Kabupaten Nias, Gelar Pendidikan Politik bagi Kader Partai

Program Tahunan Kemenpora RI ini, di ikuti oleh 300-an pelajar Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama Se-Kota Gunungsitoli dengan penuh semangat dan antusias. Pelaksanaan Identifikasi dilakukan hari ini untuk menemukan minat dan bakat anak usia dini di bidang olahraga.

“Ada 300 an Anak di seleksi dengan mengukur telapak kaki, main di wallpass side dan lari. Ketika ditemukan bakat, setelah itu tahap passion, dan selanjutnya diserahkan kepada Sekolah masing – masing untuk pembinaan lebih lanjut”. Ujar Kasubdib Kompetisi Internasional Kementrian Olahraga RI Wiratama Hulu.

Berdasarkan identifikasi dan kajian awal dari Kemenpora RI, di Kota Gunungsitoli minat dan bakat olahraga Badminton telah tumbuh dan berkembang di masyarakat Gunungsitoli, bahkan prestasi demi prestasi telah ditorehkan oleh para atlet. “Hari kemarin kami (team Kemenpora RI) mengunjungi beberapa hall badminton di sekitar Kota Gunungsitoli, penuh dengan para atlet dan sangat bersemangat” ungkap Wiratama Hulu kepada Team Nawacita.

Wiratama Hulu

Di akhir wawancara, Wiratama Hulu mengungkapkan bahwa tujuan program ini adalah untuk mempersiapkan bibit atlet berprestasi dan berpengalaman dari Kota Gunungsitoli untuk berpartisipasi dan berprestasi di skala Daerah, Propinsi, Nasional bahkan harapan terbesar kita adalah para atlet berprestasi di kancah Internasional.

Alexius Telaumbanua (Nawacitapost, Gunungsitoli)

Comments are closed.