Pemkab Nias Utara Rayakan HUT ke-11: “Nias Utara Unggul dan Berkarakter”

11
293
Dalam rangka memperingati hari jadi kabupaten Nias Utara yang ke-11, ribuan masyarakat Nias Utara turut hadir menyaksikan acara yang digelar di halaman pendopo
Pemkab Nias Utara Rayakan HUT ke-11: "Nias Utara Unggul dan Berkarakter"

Nias Utara, NAWACITA – Dalam rangka memperingati hari jadi kabupaten Nias Utara yang ke-11, ribuan masyarakat Nias Utara turut hadir menyaksikan acara yang digelar di halaman pendopo, Rabu (27/11/19).

Selain masyarakat Nias Utara, turut hadir mantan Bupati Nias Binahati B Baeha, SH yang juga sebagai tokoh pemekaran di kepulauan Nias yang mendapat gelar adat dengan nama ” BALUGU YAWA ZATARO “. Juga dihadiri tamu dan undangan dari luar daerah kabupaten Nias Utara, unsur Forkompimda, Wakapolres Nias, Kasdim 0213 Nias , TNI AL , seluruh OPD pemerintah Nias Utara , para camat, seluruh kepala desa se-kabupaten Nias Utara , elemen masyarakat, LSM, Ormas, dan juga dari BUMN.

Baca Juga: HUT ke-11 Kabupaten Nias Utara, Bupati Berikan Cenderamata kepada Tokoh Pemekaran

Dari rangkaian acara yang digelar, beberapa kata sambutan yang disampaikan oleh: tokoh pemekaran kepulauan Nias Binahati B Baeha, SH , kemudian mewakili unsur forum pimpinan kepala daerah (Forkompimda) yang diwakili oleh wakil bupati Nias, Arozatulo Waruwu, dilanjutkan dengan kata sambutan yang disampaikan ketua DPRD Nias Utara, Sukanto Waruwu, kemudian diakhiri dengan arahan Bupati Nias Utara M. Ingati Nazara sekaligus pemberian cinderamata kepada tokoh pemekaran kepulauan Nias, Binahati B Baeha, SH.

Dalam arahan Bupati yang diawali dengan mengajak seluruh hadirin untuk bersyukur kepada Tuhan sehingga acara peringatan hari jadi Nias Utara yang ke-11 dapat terlaksana dengan baik. Selanjutnya Bupati menjelaskan bahwa pelaksanaan acara hari jadi Nias Utara yang sebenarnya, Selasa 26 November 2019 namun dengan berbagai aral melintang maka baru hari ini terlaksana.

“Memperingati hari jadi kabupaten Nias Utara yang ke-11 dengan TEMA ‘Nias Utara unggul dan berkarakter’,

“Dengan tema tersebut, kita diingatkan bahwa saat ini merupakan era yang sangat penuh persaingan dalam berbagai aspek kehidupan. Oleh karena itu tahun ini merupakan tahun pembenahan diri dalam memenangkan kompetisi, dalam mengelola dan memanfaatkan potensi sumber daya alam. Diperlukan manusia unggul yang memiliki berbagai jenis keahlian dan selalu berinovasi kedepan dengan beberapa kriteria antara lain:

Memiliki iman dan mampu menjalankan ibadahnya kepada Tuhan; memiliki akhlak dan mampu menjalankan kepercayaan yang telah diberikan dengan sabar, ikhlas, serta bersyukur dan mampu bersikap adil; Dipercaya dalam melakukan sesuatu; mempunyai pemikiran yang luas dan bertanggungjawab; memiliki sosial yang tinggi; memotivasi diri untuk sukses dan siap mengambil resiko dan memiliki daya juang yang tinggi.

Baca Juga: Bupati Nias Utara, Ingati Nazara, Monitoring Pelaksanaan Penerimaan CPNS 2019

Tidak terasa waktu terus berjalan, tanpa disadari Nias Utara sudah memasuki usianya yang ke-11, ibarat seorang anak yang menuju usia remaja. Dalam memasuki usia yang ke-11 tahun ini, berbagai macam dinamika kehidupan yang dialami sudah dirasakan baik suka maupun duka. Di usia yang ke-11 ini, dalam menjalankan roda pemerintahan, berbagai program dan kegiatan yang telah kita laksanakan guna mewujudkan kesejahteraan masyarakat seperti sektor pendidikan, kesehatan, ekonomi, infrastruktur, sosial, pengentasan kemiskinan, menciptakan lapangan kerja dan lainnya, namun kita akui masih jauh dari yang kita harapkan kendatipun berbagai upaya terus kita lakukan.

Bupati juga mengajak semua elemen masyarakat, bergandengan tangan dan saling bekerjasama dengan meneladani sikap mulia dari para tokoh pemekaran kabupaten/kota di kepulauan Nias ini, yang telah menunjukan semangat pengabdian untuk rakyat, ketulusan dalam berkorban, keikhlasan berjuang dalam keterbatasan, serta kesiapan memberi tanpa berharap.

Usai arahannya, Bupati memberikan cinderamata kepada tokoh pemekaran, Binahati B Baeha didampingi Wakil Bupati, pimpinan DPRD Nias Utara, unsur Forkompimda dan tokoh masyarakat.

Ibezanolo Zega (Nawacitapost, Nias Utara)

Comments are closed.