Pengurus PGRI Nisel Peringati Hari Guru Nasional Ke -74 Tahun

1
191
Pengurus PGRI Nisel Peringati Hari Guru Nasional Ke -74 Tahun

Teluk Dalam, NAWACITA – Pengurus Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Nias Selatan memperingati hari PGRI ke – 74 tahun 2019.

Peringatan hari PGRI tersebut digelar di lapangan Orurusa Teluk dalam, Senin (25/11/2019).

Pada Peringatan tersebut, turut hadir Bupati Nisel, Dr. Hilarius Duha, SH., MH, Kapolres Nisel, AKPB I Gede Nakti Widhiarta, SIK, Danlanal Nias Jan Lucky Boy Siburian, Kajari Nisel Rindang Onasis, SH, Sekda Nisel Ikhtiar Duha, Para Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD lingkup pemkab Nisel.

Baca Juga: Dr. Hilarius Duha: Perubahan Berawal dan Berakhir pada Guru

Kepala Dinas Pendidikan Nisel, sekaligus Ketua PGRI Nisel, Nurhayati Telaumbanua, S. Pd, MM mengatakan bahwa PGRI hadir sebagai wadah perjuangan guru melawan kebodohan, keterbelakangan, serta berkhikmat memajukan pendidikan nasional. sebagai rumah perjuangan guru, pendidik dan tenaga kependidikaan, PGRI terus bergerak mengabdi, dan memperbaharui diri agar senantiasa adaptif dan responsif terhadap perubahan.

“Kita menyadari betapa pentingnya peran guru dalam meningkatkan mutu pendidikan, dan ini terjadi di ruang kelas, dalam berinteraksi positif dan dialogis dengan semangat penghargaan kepada keunikan siswa. Tema PGRI dan HGN tahun 2019 ini “Guru Penggerak Indonesia Maju”, artinya gurulah sebagai episentrum perubahan tersebut, ucap Kadis.

Lebih lanjut, Kadis Pendidikan itu mengatakan bahwa Guru yang mencintai pekerjaannya, alam terus mengabadikan dirinya bagi kemampuan siswa, memperbaiki kualitas diri dan terus berinovasi, dan guru di Nisel adalah guru yang menjaga toleransi antar siswa, merawat kasih sayang bagi pertumbuhan positif peserta didik, dan tidak mudah mengeluh, dan sosok seperti inilah yang dibutuhkan bagi kemajuan bangsa untuk menciptakan indonesia unggul.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh guru dinisel yang tidak pernah mengenal lelah dan bekerja sungguh – sungguh, menjaga integritas, menjadi contoh dalam pendidikan karakter, dan tidak mudah meninggalkan kelas”, ucap Kadis.

Baca Juga: DKPP Berhentikan Ketua Bawaslu Nias Selatan, Pelapor Tidak Puas

Dalam sambutannya mewakili Forkopimda Nisel, Kajari Nisel Rindang Onasis, SH mengatakan bahwa sesuai tema dalam peringatan HGN ini “Guru Penggerak Indonesia Maju “, artinya secara nasional bahwa gurulah yang memajukan bangsa dan negara ini, khususnya kabupaten Nias Selatan.

Melalui arahannya, Bupati Nisel, Dr. Hilarius Duha, SH., MH mengatakan bahwa sesuai pidato Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI tadi, sangat singkat, tapi manfaatnya cukup besar.

Lebih lanjut, Bupati Nisel itu mengatakan bahwa dalam hidup ini akan mempengaruhi oleh beberapa faktor dan aspek supaya menjadi manusia yang tangguh dan handal, seperti aspek rohani, faktor lingkungan, orangtua, dan faktor pendidikan.

“Kita semua kepengen supaya generasi kita lebih baik lagi dari kita, dan kalau kita berpikir seperti itu, tentu kita menjadi contoh dan teladan dalam membentuk karakter pesek didik menjadi generasi penerus bangsa. Saya berharap kepada rekan – kerja guru, berikanlah contoh yang baik kepada muridnya, agar mereka kedepan menjadi murid yang handal “, tutur orang nomor satu di jajaran Pemkab. Nisel itu.

Riswan Gowasa (Nawacitapost, Nias Selatan)

Comments are closed.