Jum’at Bersinergi,Tiga Mantra Kumpul di Masjid Al-Wathon

1
216

Surabaya,NAWACITA-Sinergitas antara TNI dan Polri kian terlihat semakin kuat. Itu dibuktikan ketika TNI-AD, AL, AU dan Polri mengikuti berlangsungnya shalat Jumat bersama di Masjid AL-Wathon, Makorem 084/Bhaskara Jaya, Surabaya. Jumat, 22 Nopember 2019.

Kepala Pembinaa Mental Korem, Kapten Arh Suyahman mengatakan jika kegiatan itu sengaja digelar, dalam rangka memperkuat sinergitas antara TNI dan Polri di Jawa Timur, khususnya di Surabaya.

“Shalat Jumat itu juga diikuti oleh masyarakat. Kita perkuat Kemanunggalan antara TNI, Polri dan masyarakat melalui kegiatan itu,” ujarnya.

Jumat bersinergi, ujar Suyahman, merupakan salah satu kegiatan rutin yang digelar oleh pihak Polrestabes dan Korem 084/Bhaskara Jaya. “Pekan ini, kita Jumatan bersama di Korem, untuk selanjutnya kita shalat Jumat bersama di Polrestabes. Itu rutin kita gelar,” bebernya.

Sementara itu, Kepala Penerangan Korem 084/Bhaskara Jaya, Mayor Inf Agung Prasetyo Budi, S. T, menambahkan jika kegiatan tersebut, tak hanya mampu memperkuat sinergitas semata. Namun, upaya itu, dinilai mampu memupuk tali silaturahmi antar umat Islam. “Melalui shalat bersama itu, kita saling menjalin silaturahmi juga,” pungkasnya.

 

Comments are closed.