Ajukan 40 M, KONI Bekasi Fokus Tingkatkan Prestasi

0
124

Bekasi,NAWACITA – Ketua Umum KONI Kabupaten Bekasi, Reza Lutfi mengatakan tekad merebut juara umum dari Kota Bandung sudah dalam analisa internalnya. Ditemui saat mengukuhkan dan melantik pengurus KONI Kabupaten Bekasi, Rabu (20/11/19). Ia mengklaim bahwa dengan melaksanakan pelatihan yang luar biasa,  pihaknya optimis bisa merebut juara.

“Hasil anlisa kami posisi Kabupaten Bekasi. Kita kejar-kejaran dengan Kota Bandung, wajar Bandung unggul karena fasilitas. Juga punya atlet-atlet dari luar daerah karena Ibukota Jawa Barat, tapi kita tidak pernah lelah, harkat Kabupaten Bekasi lebih penting,” kata Ungkap Reza Lutfi.

Dalam menyabet kembali gelar juara umum seperti di PORDA Jawa Barat Tahun 2014. KONI Kabupaten Bekasi mengusulkan anggaran sebesar 40 miliar untuk peningkatan prestasi untuk PON dan menggelar Pekan Olahraga Kabupaten Bekasi.

“40 miliar yang dimaksud itu sudah termasuk anggaran PSSI, persikasi, bonus atlet yang berprestasi di PON dan menyelenggarakan PORKAB Kabupaten Bekasi Tahun 2020,” ungkap Reza.

Dengan jangka waktu yang sudah ditetapkan untuk penyelenggaraan PORKAB, peluang untuk mencari olahragawan handal akan segera tercipta dengan sendirinya.

“Porkab sekarang kita launching, ini untuk menunjang prestasi atlet, bibit unggul atlet maka dari itu untuk mempermudah pada tahun 2020 kami mencanangkan Porkab atas dukungan Pemda dan DPRD. Kita ingin mengembalikan harga diri Kabupaten Bekasi yang telah direbut oleh Kabupaten Bogor,” ungkap dia.