12 Program Diskominfo Nisel Tahun 2020 Dapat Persetujuan Komisi I DPRD

1
155
Rapat Kerja antara Komisi I DPRD dengan Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kabupaten Nias Selatan (Nisel) menetapkan 12 program kegiatan Diskominfo tahun 2020
12 Program Diskominfo Nisel Tahun 2020 Dapat Persetujuan Komisi I DPRD

Teluk Dalam, NAWACITA – Rapat Kerja antara Komisi I DPRD dengan Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kabupaten Nias Selatan (Nisel) menetapkan 12 program kegiatan Diskominfo tahun 2020.

Baca Juga: Pemkab Nisel Bagikan Ribuan Kartu KKS dan PKH Kepada Masyarakat Kurang Mampu

Program tersebut ditetapkan melalui pembahasan Ranperda tentang APBD TA. 2020 bersama Komisi I dengan Mitra kerja, yaitu Diskominfo.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Dinas (Kadis) Kominfo Nisel melalui Konferensi Pers yang digelar di Media Center DPRD Nisel, Senin (18/11/2019)

Pada acara tersebut turut hadir Ketua Komisi I DPRD Nisel, Memoris Fau, SH, Sekwan DPRD Nisel Firman Giawa, SH., MH, dan Kadis Kominfo Deri Dohude.

Dalam paparannya, Kadis Kominfo Nisel Deri Dohude mengatakan bahwa hasil pembahasan Ranperda tentang APBD 2020 antara Kominfo dan Komisi I DPRD Nisel menyepakati pagu dana Diskominfo tahun 2020 sebesar Rp. 4,2 Miliar.

Dari pagu dana tersebut, Deri Dohude menyebutkan bahwa ada 12 program kegiatan yang akan kami laksanakan 2020 mendatang, diantaranya : pelayanan administrasi perkantoran, program peningkatan sarana dan prasarana aparatur, dan peningkatan disiplin aparatur.

Baca Juga: Dinsos Nisel Luncurkan Program Baru 2020 ” RUTILAHU dan KUBE”

Selanjutnya, peningkatan kapasitas sumber daya aparatur, pengembangan sistim pelaporan capaian kinerja keuangan, program pengembangan komunikasi, informasi dan Mass Media, program pengkajian dan penelitian bidang informasi dan komunikasi, program fasilitasi peningkatan SDM bidang informasi dan komunikasi, tutur Kadis.

Serta, program peningkatan pengelolaan keuangan daerah menyangkut barang milik daerah, dan ini sering disebut Aset, program Kerjasama informasi dengan Mass Media, program pengembangan data informasi dan stastik daerah, dan program persandian untuk pelayanan informasi daerah, ucap Kadis.

Lebih lanjut, Kadis menjelaskan bahwa dari 12 kegiatan tersebut ada 2 hal yang menjadi penekanan dalam pembahasan, sehingga menjadi kegiatan primadona diskominfo, yaitu menyangkut peningkatan dan penyambungan informasi dan media massa.

Riswan Gowasa (Nawacitapost, Nias Selatan)

Comments are closed.