Perekat Sinergi Tiga Pilar, Pokdarkamtibmas Gelar Jatiasih Funbike 2019

0
176

Bekasi,NAWACITA – Jajaran Pokdarkamtibmas Sektor Jatiasih menggelar kegiatan Jatiasih Funbike 2019 yang diikuti sekitar 500 peserta, Minggu (17/11) pagi. Seluruh peserta dilepas langsung Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto di halaman Kantor Kecamatan Jatiasih.

Nampak hadir dalam kemeriahan kegiatan ini, antara lain Kasat Binmas Polrestro Bekasi Kota AKBP Agus Rizal. Selain itu juga hadir Kepala Bidang Ring Ops Pokdarkamtibmas Polda Metro Jaya Jajang Zaenudin. Ada pula Ketua Pokdarkamtibmas Resort Bekasi Kota H Suyatno.

Acara dibuka dengan kegiatan senam aerobik bersama, dan diwarnai dengan beragam stan bazaar yang tersedia di sekitar areal kegiatan. Sebagai wujud berbagi kebahagiaan, pihak panitia juga menggelar panggung hiburan serta menyiapkan beragam doorprize menarik.

Dalam kesempatan itu, Kepala Bidang Ring Ops Pokdarkamtibmas Polda Metro Jaya Jajang Zaenudin, memberikan apresiasinya terhadap kegiatan ini. “Semoga dapat menginspirasi jajaran Pokdarkamtibmas lainnya, untuk selalu berkontribusi terhadap masyarakat,” ungkapnya.

Ajang menilai aktifitas dan eksistensi Pokdarkamtibmas di Kota Bekasi sudah semakin pesat dan kaya dengan program yang memberikan azas manfaat bagi masyarakat.

“Semua tingkatan kepengurusan Pokdarkamtibmas mulai dari subsektor, sektor hingga resort sudah memiliki program kegiatan yang rutin, termasuk program kemasyarakatan seperti ini,” ulas dia.

Sementara itu, Ketua Pokdarkamtibmas Resort Bekasi Kota H Suyatno mempertegas kembali tugas dan fungsi Pokdarkamtibmas.

“Namun selain menjadi mitra polisi dalam menjaga keamanan dan kenyamanan lingkungan masyarakat, kami juga ingin menjadi perekat sinergi Tiga Pilar yang ada di wilayah, dengan aparatur pemerintahan daerah dan jajaran TNI,” tegasnya.

Suyatno berharap rasa kebersamaan terus terjalin antara jajaran Pokdarkamtibmas demi mempererat tali silaturahmi. “Ke depan harus lebih solid lagi kita bersinergi dengan kalangan masyarakat, kapan pun masyarakat membutuhkan kita maka kita harus siap berada dekat dengan masyarakat,” ujarnya.

Sedangkan Ketua Panitia Pelaksana Ndaru Endrio menjelaskan Jatiasih Funbike 2019 ini dilaksanakan untuk memeriahkan Hari Pahlawan tahun ini. “Pesertanya terbuka untuk umum, dan kita juga memberikan hiburan kepada masyarakat sebagai salah satu bentuk silaturahmi kita dengan masyarakat,” katanya.