Pedagang Bakso Sambangi DPRD Kota Bekasi

0
171

Bekasi,NAWACITA-Paguyuban Pedagang Mie Baso (Papmiso) sambangi Komisi IV, DPRD Kota Bekasi. Ini terkait keluhan pedagang bakso di tabrak security dari PT HDP beberapa waktu lalu.

Seperti diberitakan sebelumnya, sempat viralnya, seorang pedagang bakso keliling (Soleh) yang menjadi korban kekerasan. Seorang security di Perumahan Harapan Indah Kota Bekasi menabrak gerobak bakso.

Soleh selaku korban, belum mendapatkan biaya penggantian gerobaknya yang hancur sesuai kesepakatan pada saat mediasi di Kota Bekasi. Karena belum ada itikad baik dari PT HDP dan security perihal tersebut, sejumlah Pengurus Papmiso mengadukan kejadian tersebut ke Komisi IV, DPRD Kota Bekasi, Rabu (13/11).

Seiring cerita kronologi yang disampaikan Papmiso kepada anggota dewan komisi IV, Papmiso meminta penegasan dan bantuan anggota dewan. Selaku Ketua Papmiso, Maryanto mengatakan, kami juga tahu aturan, pedagang bakso bukanlah mangkal atau menetap di lokasi, melainkan sedang dagang berkeliling.

“Yang pasti kita tahu aturan bahwa mangkal di harapan indah tidak boleh,” ungkap Maryanto.

Dalam pertemuan, Maryanto menegaskan, pihaknya menuntut keadilan dari sikap security PT HDP yang dinilai sangat meresahkan dan merugikan pedagang bakso. Menanggapi keluhan pedagang bakso, Komisi 4 mengaku akan meneruskan ke Pimpinan DPRD Kota Bekasi untuk memanggil PT. HDP agar ada tindak lanjut.

“Agar dicari solusi dan pihak HDP akan kita undang kenapa alasan penertiban pedagang tersebut,” tandas Ketua Komisi IV, DPRD Kota Bekasi, Sardi Effend singkat.