Rumah Dinas Lapas Sintang Memprihatinkan, Pemkab Melawi Tutup mata?

1
119
Kondisi Rumah Dinas Lapas Kelas II B sangat memprihatinkan. Bangunan yang sudah 30an tahun tersebut sudah tidak layak di gunakan. Kondisi sudah rapuh dan lapuk.
Rumah Dinas Lapas Sintang Memprihatinkan, Pemkab Melawi Tutup mata?

Sintang, NAWACITA – Kondisi Rumah Dinas Lapas Kelas II B sangat memprihatinkan. Bangunan yang sudah 30an tahun tersebut sudah tidak layak di gunakan. Kondisi sudah rapuh dan lapuk.

Dari 8 unit, termasuk Rumah Dinas Kalapas juga juga sudah nyaris roboh dan ambruk.

Baca Juga: Jihad Prof. Yasonna Laoly dalam RUU KUHP

Lapas Kelas II B Sintang memiliki Kapasitas 200 orang saja. Tapi saat ini, sudah menembus angka 485 orang. Artinya Lapas Kelas II B Sintang sudah overcapasity.

Lapas Sintang memiliki 4 sumur bor, airnya dari hasil lab sangat bagus bahkan bisa langsung diminum. Akomodasi ini merupakan bantuan dari Pemkab Sintang dalam  kebutuhan Narapidana.

Sementara dari 485 tahanan di Lapas II B Sintang, terdapat 185 orang yang merupakan tahanan dari Pemerintah Kabupaten Melawi.

Sebelumnya, Kalapas, Bahri, S Sos., MH sudah berkomunikasi ke Bupati Melawi, terkait perhatian pemda terhadap ratusan tahanan dari Melawi tersebut. Karena sampai saat ini, Pemda Melawi terkesan tutup mata terhadap kebutuhan warganya yang menjadi narapidana Lapas kelas II B Sintang.

Saat ini, rumah Dinas juga semua penuh digunakan oleh Staff dan Karyawan Lapas.

Ambo (Nawacitapost, Kalimantan Barat)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here