Cegah dan Tangkal Radikalisme, Kodim 0213/Nias, Adakan Binter Terpadu

0
192
Bertempat di Grand Kartika Restaurant, Jum'at , 08 November 2019, Kodim 0213/Nias menyelenggarakan Binter Terpadu TA 2019 dengan Tema
Cegah dan Tangkal Radikalisme, Kodim 0213/Nias, Adakan Binter Terpadu

Gunungsitoli, NAWACITA – Bertempat di Grand Kartika Restaurant, Jum’at , 08 November 2019, Kodim 0213/Nias menyelenggarakan Binter Terpadu TA 2019 dengan Tema “Memberdayakan Wilayah Pertahanan Melalui Kegiatan Binter Terpadu Guna Memantapkan Ruang, Alat dan Kondisi Juang Yang Tangguh “.

Baca Juga: Anggota Komisi III DPR RI, Marinus Gea, Bangga dengan Peresmian Galangan Kapal di Pulau Nias

Dalam kegiatan ini sebagai pemateri Bapak Mayor Inf. Hatianus Zega, Kakan Kesbanpol Kota Gunungsitoli dan Kakan Kesbangpol Kab. Nias. Dalam pemaparannya, Mayor Inf. Hatianus Zega yang juga Danramil Teluk Dalam ini, bahwa Radikalisme adalah Paham atau aliran radikal yang menginginkan perubahan atau pembaharuan sosial dan politik dengan cara kekerasan atau drastis/ekstrem.

Praktek – Praktek paham radikal sudah sangat banyak dalam kehidupan kita saat ini bahkan ekstrem, terakhir kejadian bom bunuh diri di Kota Sibolga, untuk itu kegiatan seperti ini memiliki potensi strategis dalam mensosialisasikan pencegahan dan penangkalan pahan radikalisme ini meluas dikalangan masyarakat, ujarnya.

Baca Juga: William Aditya, Politisi Milenial yang Tidak Kenal Takut

Diakhir pertemuan, sebagai penutup, Bati Komsos Siter Dim 0213/Nias Sertu Erifati Harefa menyampaikan terimakasih atas partisipasi peserta.

Turut hadir dalam kegiatan, Ketua DPD KNPI Gunungsitoli dan Jajaran Pengurus, Kepala Desa, Mahasiswa, OKO/ORMAS dan Awak Media.

Alexius Telaumbanua (Nawacitapost, Gunungsitoli)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here