Perayaan hari anak Nasional dilakukan secara serentak di semua sekolah-sekolah SD. Salah satu program kegiatan yang dilakukan adalah
SDN 3 Perumnas Way Kandis Adakan Study Outside the Classroom

Bandar Lampung, NAWACITA – Perayaan hari anak Nasional dilakukan secara serentak di semua sekolah-sekolah SD. Salah satu program kegiatan yang dilakukan adalah “Study Outside the Classroom”.  Hal ini dilakukan hampir di seluruh Sekolah Dasar, khususnya Wilayah Bandar Lampung (07/11/2019).

Baca Juga: Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi, Buka secara Resmi Festival Kopi Lampung 2019

Salah satu Sekolah Dasar Negeri UPT SDN 3, Perum Way Kandis, Kecamatan Tanjung Senang, menghelat acara tersebut dengan mengumpulkan seluruh siswa/i dari kelas 1 sampai dengan kelas 6 di lapangan sekolah di luar kelas.

Saat dikonfirmasi kepada Kepala Sekolah SDN 3 Perumnas Way Kandis, Eka Wati, beliau mengatakan bahwa kegiatan ini sengaja dilakukan berdasarkan instruksi Dinas Pendidikan dan dan kebudayaan yang menjadikan sekolah sebagai sekolah ramah anak.

Dalam release yang disampaikan, terdapat 17 kegiatan dalam “Study Outside the Classroom”.  diantaranya, Menyambut siswa/i dengan 3 S (senyum, sapa dan salam); menyanyikan lagu Indonesia raya; Cuci tangan sebelum makan; Berdoa bersama sebelum makan; Ssarapan sehat bersama; Berdoa bersama setelah makan; Cuci tangan sesudah makan; Memeriksa lingkungan dan menyingkirkan barang-barang yang membahayakan siswa; Mematikan peralatan listrik dan kran air yg tidak diperlukan; Membaca buku diluar kelas; Simulasi evakuasi bencana; Senam germas; Permainan tradisional; Tepuk hak anak dan yel-yel sekolah; Deklarasi sekolah ramah anak; Pelantikan tim sekolah, dan ditutup dengan menyanyikan lagu maju tak gentar.

Ashari Hermansyah (Nawacitapost, Provinsi Lampung)

Baca juga :  Polisi menangkap Anggota DPRD Kabupaten Garut

Comments are closed.