Oknum Securiti Tabrak ‘Tukang Bakso’, Management KHI anggap telah Selesai

0
74

Bekasi,NAWACITA-Tragedi menyedihkan  menimpa ‘wong cilik’. Seorang pedagang bakso ditabrak sekuriti dikompleks perumahan Kota Harapan Indah (KHI) Bekasi, setelah sempat dilarang berjualan.Beruntung dalam insiden ini, pedagang bakso terhindar dari air panas kuah bakso yang tumpah.

Menyikapi hal itu,Nyumarno selaku Dewan Pembina Paguyuban Pedagang Mie dan Bakso (Papmiso) Indonesia yang juga anggota DPRD Kabupaten Bekasi dari fraksi PDI Perjuangan, menyayangkan tindakan oknum securiti itu.

“Selaku Dewan Pembina Paguyuban Pedagang Mie dan Baso, tindakan penertiban yang tidak rasional. Seharusnya dengan cara-cara yang elegan,” tuturnya.

Nyumarno juga menjelaskan kalau melihat dari video yang beredar, ia menilai tindakan tersebut dianggap tidak manusiawi. “Saya lihat itu memang tidak manusiawi, maka demi rasa kemanusiaan saya mendorong agar dilakukan penggantian terhadap gerobak atau kerugian yang dialami tukang bakso tersebut,” imbaunya.

Sementara itu, saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Marketing Communication (Marcom) Damai Putra Group (Kota Harapan Indah), Claudia Zevanya Hayat mengatakan bahwa kasusnya telah selesai secara kekeluargaan.

Claudia juga menjelaskan, video yang viral itu memang benar adanya. Sebelumnya, solidaritas pedagang bakso telah melakukan aksi protes. Mereka berharap oknum sekuriti itu ditindak sesuai aturan yang ada.