Danrem 083/Baladhika Jaya Dukung Upaya Pencegahan Gangguan Kamtibmas di Jawa Timur

2
104

Malang,NAWACITA-Danrem 083/Baladhika Jaya, Kolonel Inf Zainuddin berkomitmen mendukung upaya pencegahan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Provinsi Jawa Timur.

Dukungan itu, diberikan oleh Danrem ketika dirinya menghadiri berlangsungnya Forum koordinasi dan sinkronisasi bimbingan masyarakat yang dihadiri oleh Asdep I/V Kemenkopolhukam, Brigjen TNI Gamal. Selasa, 05 Nopember 2019.

Ditemui usai mengikuti forum tersebut, Kolonel Zainuddin menyebut jika upaya pencegahan gangguan terhadap Kamtibmas di Jawa Timur, dinilai sangat penting untuk dilakukan. Pasalnya, kata dia, selain berupaya mewujudkan keamanan dan kenyamanan masyarakat, langkah itu dinilai sangat efektif guna mendukung pembangunan dan stabilitas nasional.

“Program itu, harus berjalan dengan baik. Korem 083/Baladhika Jaya akan senantiasa membantu dan mendukung pelaksanaan kegiatan itu,” ujarnya.

Selain bahaya radikalisme, kata Danrem, beberapa hal yang mampu merusak stabilitas keamanan lainnya, patut menjadi perhatian oleh seluruh pihak. “Ancaman terbesar yang sekarang kita alami adalah radikalisme, terorisme, separatisme, hoax, isu Sara, politik identitas,” ungkap Perwira Menengah TNI-AD asal Kota Palembang ini.

 

 

Comments are closed.