Putra Zebua, Politisi Milenial PDI Perjuangan, Ajak Pemuda Berwirausaha

1
1145
Generasi muda saat ini berada pada era yang sangat menguntungkan. Karena semua peluang tebuka untuk berkreatifitas dan berinovasi sesuai dengan potensinya masing-masing
Putra Zebua, Politisi Milenial PDI Perjuangan, Ajak Pemuda Berwirausaha

Gunungsitoli, NAWACITA – Rabu, 30 Oktober 2019 yang lalu, anggota DPRD Kota Gunungsitoli telah diambil sumpah dan dilantik oleh Ketua Pengadilan Negeri Gunungsitoli. Salah satu dari anggota DPRD yang dilantik adalah seorang Politisi Milenial PDI Perjuangan Kota Gunungsitoli, Putra Hidayat Zebua. Politisi Banteng yang baru menginjak usia 26 tahun memulai karier politiknya menjadi Ketua DPC Taruna Merah Putih (TMP).

Baca Juga: Wajib Menang dan Sukses di Pilkada 2020, Kader PDI Perjuangan se-Kepulauan Nias adakan Konsolidasi

Sesuai dengan bincang-bincang Bung Putra Zebua kepada Tim Nawacitapost di kediamannya, di Desa Dahana, Gunungsitoli, Minggu, 03 November 2019. Putra mengungkapkan bahwa “Generasi muda saat ini berada pada era yang sangat menguntungkan. Karena semua peluang tebuka untuk berkreatifitas dan berinovasi sesuai dengan potensinya masing-masing. Sehingga hal ini memberi peluang terbukanya lapangan kerja baru” kata Putra.

“Eksistensi generasi milenial (usia 21 – 30 tahun) memiliki peran penting dalam peta ekonomi dan politik Indonesia. Demikian halnya dalam konteks Kota Gunungsitoli. Secara umum di pasar modal Indonesia tercatat, 40 % investor pasar modal dalam tahun 2018 adalah generasi milenial. Salah satu perwakilan generasi milenial Indonesia yang saat ini sangat berhasil Nadiem Makarim (saat ini Menteri Pendidikan RI) “. Ujarnya.

Putra Zebua bersama dengan teman-temannya

Untuk itu, Generasi Muda di Kota Gunungsitoli, sebaiknya sudah menumbuhkan jiwa kewirausahaan untuk mendorong peningkatan pertumbuhan perekonomian Kota Gunungsitoli. Salah satu masalah yang sedang kita hadapi saat ini adalah Pengangguran dan Lapangan Kerja. Dengan terbukanya usaha – usaha baru yang digerakkan oleh generasi muda merupakan salah satu solusi.

“Sebagai anggota DPRD yang baru dilantik, saya akan memperjuangkan hal ini dalam konteks kebijakan daerah. Ujar Putra Zebua mengakhiri bincang-bincang kali ini.

Alexius Telaumbanua (Nawacitapost, Gunungsitoli)

Comments are closed.