Anggota Komisi III DPR RI, Marinus Gea, Bangga dengan Peresmian Galangan Kapal di Pulau Nias

3
1300
Marinus Gea, SE., M.Ak., ikut dalam peresmian galangan kapal pertama di pesisir pantai barat Pulau Sumatera, Sabtu, 2 November 2019.
Anggota Komisi III DPR RI, Marinus Gea, Bangga dengan Peresmian Galangan Kapal di Pulau Nias

Gunungsitoli, NAWACITA – Marinus Gea, SE., M.Ak., ikut dalam peresmian galangan kapal pertama di pesisir pantai barat Pulau Sumatera, Sabtu, 2 November 2019.

Peresmian Galangan kapal milik PT. Cahaya Baru Shipyard ini, dilaksanakan di Kecamatan Gunungsitoli Utara, Kota Gunungsitoli.

Baca Juga: Menkumham Yasonna Laoly, Resmikan Galangan Kapal Pertama di Pantai Barat Sumatera

Politisi PDI Perjuangan yang terpilih kembali untuk kedua kalinya menjadi anggota DPR RI dari Dapil III Banten, Jawa Barat ini, merasa sangat bangga dan mengapresiasi sepenuhnya peresmian galangan Kapal pertama di Kepulauan Nias yang diresmikan langsung oleh Putra terbaik Ono Niha, Prof. Yasonna H. Laoly yang juga untuk kedua kalinya dipercayakan menahkodai Kementrian terbesar di Indonesia, yakni Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia.

“Kehadiran Pak Yasonna sebagai Putra kebanggaan Ono Niha dalam peresmian Galangan Kapal ini, merupakan sebuah kehormatan bagi seluruh masyarakat Kepulauan Nias. Beliau sudah menunjukkan sebuah Komitmen untuk pembangunan Kepulauan Nias” kata Marinus.

Lebih lanjut, Marinus yang juga terpilih menjadi anggota Komisi III di DPR RI ini dan memiliki lingkup tugas di bidang hukum, hak asasi manusia, dan keamanan, menegaskan bahwa peresmian ini juga sebagai langkah awal yang mampu membangun kepercayaan investor untuk membangun usaha di Kepulauan Nias.

“Ini langkah awal untuk menarik minat investor. Kita sebagai masyarakat Nias, harus mendukung sepenuhnya hal ini. Keberadaan Galangan Kapal di Pulau Nias, merupakan sebuah alasan penting yang menjadi pertimbangan para investor lokal maupun luar negeri dalam membangun usaha di daerah kita. Sebab, kemajuan sebuah daerah terletak pada distribusi yang lancar dan aman untuk setiap bidang usaha.”, tegas Marinus.

Baca Juga: Marinus Gea, Pejuang Ono Niha yang Tidak Kenal Lelah

Sebagai Ketua Umum HIMNI (Himpunan Masyarakat Nias Indonesia), Marinus juga tetap mengikrarkan realisasi program besar HIMNI dalam membangun Kepulauan Nias sebagai tanah kelahiran.

“Program-program pembangunan Kepulauan Nias, sudah kita rancang dengan tindakan-tindakan teknis dalam internal Organisasi HIMNI. Sejak tahun 2016, kita sudah mulai dengan melaunching “Nias Pulau Impian”, yang diharapkan mampu membuat Pulau Nias semakin dikenal dan masyarakat Nias dapat bersaing dalam segala bidang di kancah Nasional dan Internasional. Kita berharap kedepannya, program ini tidak hanya berfokus pada bidang tertentu, seperti pengembangan kepariwisataan, tetapi lebih menjangkau semua bidang kehidupan masyarakat, seperti pengembangan SDM dll” tegas Marinus.

Diakhir pembicaraan dengan beliau, Marinus juga tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada seluruh Forkada Kepulauan Nias yang memberi atensi dengan hadir dalam peresmian Galangan Kapal tersebut.

“Bersatu Kita Maju, Indonesia Semakin Maju” sela Marinus, sambil mengepalkan tangannya.

3 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here