Menkumham Yasonna Laoly, Resmikan Galangan Kapal Pertama di Pantai Barat Sumatera

4
1670
Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia RI, Prof. Yasonna Hamonanngan Laoly, meresmikan Galangan Kapal milik PT. Cahaya Baru Shipyard
Menkumham Yasonna Laoly, Resmikan Galangan Kapal Pertama di Pantai Barat Sumatera

Gunungsitoli, NAWACITA – Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia RI, Prof. Yasonna Hamonanngan Laoly, meresmikan Galangan Kapal milik PT. Cahaya Baru Shipyard, yang terletak di Kec. Gunungsitoli Utara, Kota Gunungsitoli. Sabtu, 02 November 2019.

Baca Juga: Raih Suara Terbanyak dalam Pemilu 2019, DPC PDI Perjuangan Gunungsitoli Raih 6 Kursi di DPRD

Satu – satunya galangan kapal di Pantai barat Sumatera, dirintis sejak 2016 yang lalu, dengan tujuan untuk mendukung transportasi laut baik penumpang maupun barang yang berlayar di perairan Sumatera bagian barat.

Kehadiran Menkumham RI merupakan yang pertama kali setelah dipercayakan kembali duduk sebagai menteri di Kabinet Indonesia Maju periode 2019-2024.

Dalam pidatonya, Yasonna Laoly mengungkapkan “Potensi perusahaan galangan kapal dalam meningkatkan pertumbuhan perekonomian sangatlah besar, terutama adanya peluang lapangan kerja”.

Yasona Laoly juga mengapresiasi perusahaan yang telah merintis dan mendirikan galangan kapal tersebut, yang bisa dikatakan satu – satunya di pantai barat sumatera, “semoga galangan kapal ini sukses dan terus membangun galangan kapal lainnya.” ujarnya.

“Masyarakat harus bisa memanfaatkan peluang ini dengan baik dan perlu di jaga agar penanaman investasi terus meningkat dan pertumbuhan pembangunan perusahaan di Pulau Nias juga terus bertambah. sehingga Pulau yang kita cintai ini terus maju di semua sektor” ungkapnya di akhir pidato.

Dalam peresmian galangan kapal ini, tampak dihadiri oleh Komisi III DPR RI Marinus Gea, Forkada Se-Kepulauan Nias, Kapolres Nias. Danlanal, Kajari, Pimpinan BUMN, Ketua sementara DPRD Kota Gunungsitoli, Ketua DPRD Nias Selatan, Ketua sementara DPRD Nias Barat, masyarakat dan awak media.

Alexius Telaumbanua (Nawacitapost, Gunungsitoli)

4 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here