Bupati Siak Ikut Sosialisasikan Bahaya Narkoba Melalui Kegiatan Pramuka

67
325
Bupati Siak, Drs. H. Alfedri, M.Si ikut dalam sosialisasi bahaya narkoba di SMA Negeri 1 Kecamatan Kandis
Bupati Siak Ikut Sosialisasikan Bahaya Narkoba Melalui Kegiatan Pramuka

Siak, NAWACITA – Bupati Siak, Drs. H. Alfedri, M.Si ikut dalam sosialisasi bahaya narkoba di SMA Negeri 1 Kecamatan Kandis. Kujungan tersebut selain sebagai ajang silaturahmi, juga dalam perannya sebagai Ketua Pramuka Kabupaten Siak.

Saat memimpin apel, Bupati Siak menyampaikan rasa bangga dan apresiasi yang tinggi terhadap keberhasilan yang diraih oleh Camat Kandis yang terpilih menjadi Camat terbaik di Provinsi Riau dan Pembina UMKM Terbaik di Provinsi Riau. Hal ini yang membawa Kecamatan Kandis menjadi Kecamatan Teladan di Provinsi Riau.

“Kita harus mempunyai obsesi dan harapan untuk bisa menjadi yang terbaik. seperti contoh SMP Negeri 6 Kandis yang memperoleh Peringkat Terbaik Sekolah Ramah Anak Tingkat Nasional. SMA Negeri 1 Kecamatan Kandis juga, bisa memperoleh peringkat terbaik mulai dari murid, guru, dan kepala sekolahnya” sebut Alfedri.

Untuk kegiatan Pramuka, Kabupaten Siak menjadi yang terbaik di Provinsi Riau, termasuk  untuk Akreditasi Online yang mencapai 100 persen diraih oleh Kabupaten Siak.

Alfedri melihat prestasi ini sebagai bentuk keseriusan yang sungguh-sungguh dalam berkomitmen untuk memajukan kegiatan pramuka. Ini merupakan prestasi kita bersama.

“Dalam membentuk suatu karakter peserta didik, diamanahkan untuk mengikuti gerakan pramuka. Kegiatan pramuka ini sudah menjadi pelajaran ekstrakurikuler wajib di sekolah sesuai dengan Permendikbud nomor 24. Ini adalah tanggungjawab bersama sebagai pembina, pelatih dan para siswa. Kegiatan kepramukaan ini, bisa membentuk akhlak yang baik, karakter dan sopan santun” tegas Alfedri.

Diakhir sambutannya, Bupati Siak mengingatkan tentang Bahaya Narkoba. Dan beliau dengan tegas berpesan agar pergaulan anak-anak didik, hasrus bisa diawasi sebagai bagian dari tanggung jawab bersama.

Sokhiaro Halawa (Nawacitapost, Kabupaten Siak)

Comments are closed.