Kepengurusan DPC LAN Kabupaten Siak Terbentuk, Siap Bekerja Demi Generasi Bangsa

3
700
Pemilihan dan penetapan Pengurus Harian Struktur Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Lembaga Anti Narkotika (LAN) Kabupaten Siak, dilaksanakan di Grand Hotel Royal, Siak. Kamis 31-10-2019
Kepengurusan DPC LAN Kabupaten Siak Terbentuk, Siap Bekerja Demi Generasi Bangsa

Siak, NAWACITA – Pemilihan dan penetapan Pengurus Harian Struktur Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Lembaga Anti Narkotika (LAN) Kabupaten Siak, dilaksanakan di Grand Hotel Royal, Siak. Kamis 31-10-2019.

Rapat dimulai pada pukul 11.00 WIB dan diawali dengan doa bersama yang langsung disambung dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Baca Juga: Satlantas Polres Siak, Gelar Operasi Zebra Muara Takus 2019

Sokhiaro Halawa, selaku penerima mandat Ketua DPC LAN Kabupaten Siak mengucapkan rasa terimakasih kepada seluruh peserta rapat yang telah hadir dan turut dalam menyukseskan pembentukan dan pemilihan Ketua Harian dan divisi dalam kepengurusan DPC LAN Kabupaten Siak.

“Saya mohon maaf yang sebesar-besarnya kepada peserta, khususnya kepada Ketua DPP dan DPD LAN Provinsi Riau, atas pelaksaanan peresmian mandat yang sudah diberikan selama hampir tiga bulan yang lalu, dan tertunda pengesahannya hingga hari ini, karena satu dua hal”, kata Halawa.

Halawa berharap bawah kepengurusan LAN DPC Kabupaten Siak yang terbentuk hari ini, mampu untuk menjalankan amanat AD/ART yang sudah ditentukan. Halawa juga secara khusus menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bapak Sabetianus Giawa, SH dan Muhammad Firman yang telah berkontribusi menyukseskan acara hari ini. Baik melalui tenaga, terutama materi yang sudah diberikan.

Ketua DPD LAN dan Pengurus Inti DPC LAN Kabupaten Siak yang baru terpilih

Ketua DPD LAN Propinsi Riau Sefianus Zai, SH, dalam sambutannya, berkesempatan memberikan pemahaman dan paparan tentang tujuan LAN. Terutama Visi dan Misi LAN kedepannya. Beliau menjelaskan bahwa salah satu tugas pokok LAN adalah menjalankan berbagai kegiatan yang menunjang penyuksesas program-program pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika (P4GN).

Baca Juga: Pemkab Siak, Dapatkan Opini WTP untuk Kedelapan kalinya Sejak Tahun 2011

Menurut beliau visi ini harus mampu mewujudkan kehidupan masyarakat yang sehat,  berprestasi dan bebas dari ancaman bahaya narkotika. Hal ini dapat dilakukan dengan menciptakan suasana hidup yang kondusif bagi Masyarakat Indonesia dengan melaksanakan program hidup sehat tanpa narkoba, jelas Sefianus Zai.

Komponen kepengurusan LAN, ada 12 Divisi yang terdiri dari KSB, Divisi Humas, Divisi Penyuluhan, Divisi Rehabilitasi, Divisi Litbang, Divisi Pengembangan SDM, Divisi IT & Multi Media, Divisi Jurnalistik, Divisi Advokasi, Divisi Event Organizer, Divisi Seni dan Budaya, Divisi Logistik dan Divisi Peranan Wanita.

Kedepannya, Kepengurusan DPC LAN Kabupaten Siak yang telah terbentuk diharapkan untuk ikut serta dalam Pelantikan DPD dan DPC se-Provinsi Riau pada bulan Desember 2019. Dimana pada saat tersebut  Ketua Umum DPP LAN akan melantik pengurus DPD dan DPC terpilih yang rencananya akan mengundang hadir tokoh-tokoh nasional dan Kepala daerah Propinsi Riau.

Sefianus Zai mengharapkan agar pengurus yang sudah terbentuk, segera melengkapi syarat administrasi seperti KTP, foto dsb, sesuai yang telah di tentukan.

Pemilihan dan pembentukan Struktur Kepengurusan DPC LAN Kabupaten Siak, terdiri dari:

Susunan Pengurus DPC LAN Kabupaten Siak, Periode 2019-2024

Ketiga belas pengurus Divisi yang telah terbentuk ini diharapkan dapat menjalankan peran dan tugasnya kedepan.

Sabetianus Giawa, SH, yang dipilih oleh mayoritas peserta rapat, didaulat menjadi Ketua DPC LAN Kabupaten Siak, periode 2019-2024.

Baca Juga: Pemenang Lomba Karya Tulis Tingkat SMA, Terima Penghargaan dari Bupati Siak

Ketua terpilih DPC LAN Kabupaten Siak, Sebetianus Giawa mengucapkan terimakasih kepada seluruh peserta rapat yang telah memberikan kepercayaan kepadanya untuk menjalankan program LAN di Kabupaten Siak. Ia berharap agar semua divisi yang sudah terbentuk bahu membahu dan bekerjasama dalam mewujudkan visi dan misi organisasi.

“Pembentukan DPC LAN di Kabupaten Siak, sebagai upaya untuk membentengi generasi muda, terutama kalangan pelajar dari ancaman bahaya penyalahgunaan narkoba. Semoga seluruh pengurus dan anggota bisa saling bersinergi dalam menjalankan roda organisasi. Terutama dalam melindungi seluruh masyarakat Siak dari ancaman penggunanaan Narkoba”, tegas Sabetianus.

Sokhiaro Halawa (Nawacitapost, Kabupaten Siak)

Comments are closed.