Yobedi Laowo, Anak Petani yang Dilantik Menjadi Anggota DPRD Kota Gunungsitoli

6
1722
hari yang penuh sejarah dalam perjalanan hidup politisi muda Nasdem, Yobedi Laowo, SE. Pria muda kelahiran 23 Mei 1989 ini yang menjadi salah satu kontestan pada Pileg 2019 dan meraih kursi ke 7 dengan perolehan 810 suara di Dapil Gunungsitoli II.
Yobedi Laowo, Anak Petani yang Dilantik Menjadi Anggota DPRD Kota Gunungsitoli (Yobedi berfoto bersama Kedua Orangtua dan Saudaranya)

Gunungsitoli, NAWACITA – Rabu, 30 Oktober 2019, menjadi hari yang penuh sejarah dalam perjalanan hidup politisi muda Nasdem, Yobedi Laowo, SE. Pria muda kelahiran 23 Mei 1989 ini yang menjadi salah satu kontestan pada Pileg 2019 dan meraih kursi ke 7 dengan perolehan 810 suara di Dapil Gunungsitoli II. Pada hari ini telah diambil sumpah dan dilantik menjadi anggota DPRD Kota Gunungsitoli periode 2019 – 2024.

Baca Juga: Pelantikan dan Pengambilan Sumpah 25 Anggota DPRD Kota Gunungsitoli Berjalan dengan Sukses

Pemuda yang selalu ramah ini, kesehariannya lebih banyak menghabiskan waktu untuk membantu usaha pertanian keluarga dan berkarya untuk mengembangkan komunitas pemuda/i gereja.

Ditemui tim Nawacitapost sesaat setelah pengambilan sumpah dan dilantik sebagai anggota DPRD Kota Gunungsitoli, Politisi muda Nasdem ini mengungkapkan ucapan syukurnya atas pelantikan hari ini. Ini bukan akhir perjuangan politik saya, tetapi sebagai awal dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat Kota Gunungsitoli, secara khusus masyarakat Dapil Gunungsitoli II, ungkapnya.

Sebagai anak petani dan tinggal di lingkungan pedesaan, saya sangat merasakan kebutuhan pembangunan pertanian dan kebutuhan pembangunan desa. Artinya, saya telah memiliki data informasi yang dapat membantu, sehingga ketika saya dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat. Dan, saya akan fokus dengan isu pengembangan pertanian masyarakat, lanjutnya

Sebagai pemuda, fokus kedua saya adalah memperjuangkan pemberdayaan pemuda. Saya berharap, pemuda Kota Gunungsitoli mampu menciptakan lapangan pekerjaan. Maka dukungan kebijakan pemerintah sangat diperlukan. Pengembangan SDM pemuda, merupakan potensi yang sangat besar untuk berpartisipasi dalam pembangunan Kota Gunungsitoli.

Sebagai anggota DPRD yang telah dilantik hari ini, ini merupakan titik awal semangat restorasi untuk mengembalikan kepercayaan masyarakat kepada DPRD” ungkapnya di akhir perbincangan.

Alexius Telaumbanua (Nawacitapost, Gunungsitoli)

Comments are closed.