Pelantikan dan Pengambilan Sumpah 25 Anggota DPRD Kota Gunungsitoli Berjalan dengan Sukses

4
282
Sekretariat DPRD Kota Gunungsitoli sukses menyelenggarakan acara pengambilan sumpah dan pelantikan anggota DPRD Kota Gunungsitoli periode 2019 - 2024.
Pelantikan dan Pengambilan Sumpah 25 Anggota DPRD Kota Gunungsitoli Berjalan dengan Sukses

Gunungsitoli, NAWACITA – Sekretariat DPRD Kota Gunungsitoli sukses menyelenggarakan acara pengambilan sumpah dan pelantikan anggota DPRD Kota Gunungsitoli periode 2019 – 2024. Pengambilan Sumpah dan Pelantikan berlangsung pada Rabu, 30 Oktober 2019 pukul 11.00 tepat di ruang paripurna DPRD Kota Gunungsitoli.

Baca Juga: Rayakan Hari Sumpah Pemuda ke-91, Pemko Gusit Serahkan Beasiswa untuk Mahasiswa Berprestasi

25 Anggota DPRD yang baru ditetapkan berdasarkan SK penetapan KPU Kota Gunungsitoli Nomor : 292/PL.01.9-Pu/1278/KPU-Kot/VIII/20190 pada tanggal 14 Agustus 2019. Pengambilan sumpah dan pelantikan DPRD di laksanakan oleh Ketua Pengadilan Gunungsitoli Mery Donna Tiur Pasaribu, SH,MH.

Yanto, Ketua Sementara DPRD Kota Gunungsitoli

Pada acara tersebut juga, Yanto anggota DPRD dari PDI Perjuangan ditetapkan sebagai Ketua Sementara. Dalam pidatonya mengajak seluruh anggota DPRD yang telah dilantik untuk bersinergitas dalam mempercepat tahapan penyusunan dan penetapan perangkat DPRD, Fraksi, Komisi dan Penetapan Pimpinan DPRD Kota Gunungsitoli.

Acara pelantikan dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat, keluarga, tim sukses dan masyarakat Kota Gunungsitoli. Acara terpantau kondusif dan aman.

Dalam pidatonya, Walikota Gunungsitoli menyampaikan ucapan syukur dan terimakasih kepada Tuhan YME, dimana rangkaian acara pelantikan anggota DPRD Kota Gunungsitoli berjalan dengan sukses dan menunjukkan kedewasaan masyarakat kota Gunungsitoli dalam berdemokrasi. Sebagai Pemerintah mari bergandengan tangan untuk membangun sinergitas bersama dengan DPRD Kota Gunungsitoli dalam mewujudkan Kesejahteraan masyarakat.

Turut hadir dalam acara, Wakil Walikota Gunungsitoli, Sekda Kota Gunungsitoli, Forkopimda, Kepala OPD dilingkungan Pemerintahan Kota Gunungsitoli, KNPI, Ormas, OKP dan awak media.

Alexius Telaumbanua (Nawacitapost, Gunungsitoli)