Dilantik jadi Anggota DPRD, Darman Zendrato Tertunduk Merenungi Sumpahnya

43
174
Darman Zendrato merupakan salah seorang dari 25 Anggota DPRD Kota Gunungsitoli yang dilantik dan diambil sumpahnya hari ini
Dilantik jadi Anggota DPRD, Darman Zendrato Tertunduk Merenungi Sumpahnya

Gunungsitoli, NAWACITA – Dilantik jadi Anggota DPRD, Darman Zendrato Tertunduk Merenungi Sumpahnya. Darman Zendrato merupakan salah seorang dari 25 Anggota DPRD Kota Gunungsitoli yang dilantik dan diambil sumpahnya hari ini. Rabu (30/10).

Baca Juga: Yobedi Laowo, Anak Petani yang Dilantik Menjadi Anggota DPRD Kota Gunungsitoli

Darman Zendrato, DPRD yang diusung Partai Perindo dari Dapil I Gunungsitoli ini merasa sangat terharu dan bahagia. Baginya, ini kali pertama ia merasakan hal demikian.

“Saya tidak pernah berpikir bisa seperti sekarang ini. Duduk bersama dengan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat yang sudah senior dan juga masih junior seperti saya,merupakan sebuah kebanggan tersendiri. Saya sadar bahwa semua ini bisa terjadi karena pertolongan Tuhan, dukungan keluarga, termasuk dukungan moral dan doa dari elemen Masyarakat Kota Gunungsitoli”. Ucap Darman.

Usai kegiatan pelantikan DPRD Kota Gunungsitoli hari ini, Darman tertunduk duduk ditempatnya sambil merenungi sumpah janji seorang Legilatif yang baru ia ikrarkan. Saat ditemui oleh nawacitapost, beliau menyampaikan bagaimana ia melihat peristiwa ini sebagai sebuah bentuk pertanggungjawaban moral kepada masyarakat.

“Sumpah yang saya ucapkan hari ini, bukanlah simbolis semata. Saya melihat ini sebagai langkah awal untuk berjuang dan memperjuangkan nasib rakyat”. tandas Darman.

Menurut Darman, Tupoksinya sebagai Wakil Rakyat adalah mengawal hak-hak masyarakat dalam memperjuangkan kesetaraan dan kesejahteraan bersama dalam pelbagai bidang kehidupan. Bagi dia, visi misi pemerintah pusat yakni “Desa Membangun Bangsa”, merupakan Visi Misi bersama sebagai Bangsa yang berdaulat. Sebab Negara yang kuat, jika Desa juga terlebih dahulu sudah kuat.

“Kita sebagai penerus generasi bangsa, harus bisa memiliki daya saing yang positif. harus kreatif dan inovatif. Momentum ini merupakan upaya untuk menjaga kebhinekaan, terutama di Kota Gunungsitoli yang kita cintai ini” tegas Darman.

Beliau kembali terimakasih banyak atas kepercayaan seluruh elemen masyarakat yang telah memberikan amanah dan menghantarkan beliau menjadi anggota DPRD.

Jurdil Laoli (Nawacitapost, Gunungsitoli)