Bupati Siak, Alfedri, Apresiasi Penampilan “Polisi Cilik” dalam Peringatan HAN

4
285
Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) Tingkat Kabupaten Siak yang di laksanakan di Lapangan Siak Bermadah Siak Sri Indrapura,
Bupati Siak, Alfedri, Apresiasi Penampilan "Polisi Cilik" dalam Peringatan HAN

Siak, NAWACITA – Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) Tingkat Kabupaten Siak yang di laksanakan di Lapangan Siak Bermadah Siak Sri Indrapura, Selasa (29-10-19).

Bupati Siak Drs. H. Alfedri. MSi., Kapolres Siak AKBP Doddy Ferdianan Wijaya, S.Ik dan para peserta yang ikut hadir terkesima dengan penampilan Grup Polisi Cilik yang tergabung dari siswa/i Sekolah Dasar Kecamatan Tualang Kabupaten Siak Riau. Mereka sangat piawai dan terlatih dalam baris-berbaris dan terlihat kompak menyatukan gerak dan langkah sepertinya hampir 100 % polisi sungguhan.

Baca Juga: Pemenang Lomba Karya Tulis Tingkat SMA, Terima Penghargaan dari Bupati Siak

Alfedri,mengatakan “Luar biasa, penampilan anak-anak ini, begitu pintar dan sangat menghibur,”di sela-sela perayaan itu berlangsung, Selasa (29/10/2019).

“Pembinaan dan latihan yang dilakukan anak-anak ini dapat membentuk karakter sejak dini. Selain itu juga dapat menumbuhkan kecintaan terhadap Polri sekaligus membangun imej positif bahwa polisi itu bukanlah sosok yang jahat atau harus ditakuti dan menjadikan profesi polisi itu sebagai cita-cita mereka kelak dewasa” ujar Alfedri.

Kapolres Siak, AKBP Doddy Ferdinan Wijaya SIK melalui Kasat Lantas Polres Siak AKP Birgitta Atfina Wijayanti SH SIK di Lokasi Acara mengatakan, penampilan anak-anak ini dilakukan dalam waktu yang relatif singkat, baru dua minggu. Ini merupakan penampilan perdana mereka serta sekaligus menguji mental mereka agar dapat tampil di depan umum.

“Semangat tinggi yang ditampilkan dalam sikap gerak yang baik, melalui Baris berbaris dan gerakan seperti PBB, sungguh memukau. Semoga anak-anak ini menjadi generasi penerus bangsa dan negara ini kedepannya” ujar Doddy.

Kegiatan “Polisi Cilik” diikuti oleh 39 Siswa/i yang telah mengikuti pembinaaan dalam acara perlombaan yang akan diadakan oleh Polda Riau.

Sebelum penampilan Grup Polisi Cilik ini berakhir, Bupati Drs. H. Alfedri, M.Si mengapresiasi penampilan salah satu siswi kelas IV SD Negeri 014 Tualang, Ratih Desti Ayu selaku Komandan Regu dengan mengajak semua peserta dan undangan yang hadir untuk memberikan aplaus.

Sokhiaro Halawa (Nawacitapost, Kabupaten Siak)

Comments are closed.