Perayaan HUT Ke-21 PAN , Dipusatkan di Kota Perawang, Siak – RIAU

1
198
Masyarakat Kabupaten Siak mendatangi Lapangan Tuah sekawan kelurahan Perawang Kabupaten Siak, Riau untuk merayakan Ulang tahun Partai Amanat Nasional (PAN,) yang ke-21 Tahun.
Perayaan HUT PAN Ke-21, Dipusatkan di Kota Perawang, Siak-RIAU

Siak, NAWACITA – Masyarakat Kabupaten Siak mendatangi Lapangan Tuah sekawan kelurahan Perawang Kabupaten Siak, Riau untuk merayakan Ulang tahun Partai Amanat Nasional (PAN) yang ke-21 Tahun.  Perayaan HUT yang ke-21 Partai PAN dilaksanakan di Kota Perawang di lapangan Tuah sekawan Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak, Minggu, 27/10/2019.

Baca Juga: DPC LAN Kabupaten Siak Siap Bentuk Kepengurusan

Ketua Panitia Hj. Gustiar, S.Pd, salah satu Kader anggota DPRD Kabupaten Siak, ikut hadir. Ketua Umum DPP PAN, Dr. Zulkifli Hasan, SE. MH, Anggota DPR – RI H. Jon Erijal, SH, Ketua DPD PAN Kabupaten Siak Drs. H .Alfedri. M.S, selaku Bupati Siak, dan Fraksi Partai PAN DPRD se-Kabupaten Siak.

Acara ini bertajuk “Bergerak Serentak Membangun Negeri” yang dihadiri oleh kader PAN dari tingkat pusat dan daerah.

Dalam Sambutannya, Zulkifli membeberkan tujuan PAN di dirikan pada 21 tahun silam. Salah satunya adalah meluruskan cita-cita kemerdekaan bangsa Indonesia.

“Tidak boleh ada rakyat Indonesia yang tidak bisa sekolah karena miskin, tidak boleh ada rakyat Indonesia yang tidur beratapkan langit karena miskin tidak boleh ada rakyat Indonesia mati karena ditolak oleh rumah sakit,” kata Zulkifli.

Acara ini dipusatkan di kota perawang, Kabupaten Siak, karena di daerah ini suara PAN terbanyak pada saat pileg 2019. Zulkifli menyarankan di hadapan ribuan masyarakat yang hadir untuk melanjutkan memilih Bupati Siak Bapak Alfedri dalam pemilihan Kepala Daerah pada tahun 2020 yang akan datang.

Kader-Kader PAN Kabupaten Siak

Usai memberikan kata sambutan, Zukifli mencabut undian nomor untuk satu unit sepeda motor beat yang di persembahkan oleh Bupati Siak, Drs. Alfedri. M.Si. Undian tersebut di menangkan oleh Anak SMP Negeri Satu Perawang.

Pantauan Awak media Nawacitapost, perayaan ulang tahun ini dimeriahkan dengan banyak kegiatan. Salah satunya adalah jalan santai yang dibuka oleh Ketua umum Zulkifli dan didampingi oleh Bupati Siak, Drs. Alfedri, M.Si selaku Ketua DPD PAN Kabupaten Siak. Dalam rangka itu, disediakan juga hadiah berupa tiga unit sepeda motor, 10 unit sepeda santai, kulkas, magicom,dispenser dan berbagai hadiah untuk menambah semangat peserta.

Baca Juga: Aksi Gotong Royong Pemuda Karang Taruna Desa Sawit Permai dalam Menyambut Hari Sumpah Pemuda

Ketua DPD PAN Kabupaten Siak, Drs. H Alfedri, M.Si, menyampaikan terimakasih kepada masyarakat yang telah ikut mendukung dan memberikan kepercayaan kepada beliau menjadi Kepala Daerah di Kabupaten Siak.

“Saya berharap, di tahun 2020, saya mohon doa agar dapat melanjutkan pembangunan infastruktur di Kabupaten Siak. Kami bersama Panitia sengaja menggelar acara ulang tahun PAN ke-21 di sini, karema tempatnya merakyat, acaranya merakyat, musiknya merakyat, PAN memang merakyat,” ungkap Alfedri.

Panitia Penyelenggara Hj. Gustimar, SPd saat ditemui oleh Nawacitapost di Lokasi kegiatan  mengatakan rasa syukurnya bahwa kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar.

“Alhamdulillah, kegiatan ini dapat dihadiri oleh Ketua Umum PAN dan berjalan lancar hingga selesai. Saya sebagai Ketua Panitia tentunya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Siak atas partisipasinya dalam Perayaan HUT PAN yang ke-21.

Menyikapi perihal Pilkada kedepannya, tentunya kita sebagai kader PAN Kabupaten Siak harus siap. Kalau seandainya kader itu tidak siap, namanya bukan kader. Yang jelas, Pak Alfedri sudah dipastikan maju dan Insya Allah siap mencalonkan kembali sebagai Bupati 2020.” tegas Gustimar.

Sokhiaro Halawa (Nawacitapost, Kabupaten Siak)

Comments are closed.