Siapkan SDM Unggul dan Terampil, Desa Mudik adakan Pelatihan bagi Warga

3
135
Desa Mudik yang yang secara demografi tepat berada di tengah kota Gunungsitoli, saat ini secara estafet menyelenggarakan berbagai pelatihan ketrampilan bagi warga desa.
Siapkan SDM Unggul dan Terampil, Desa Mudik adakan Pelatihan bagi Warga

Gunungsitoli, NAWACITA – Siapkan SDM Unggul dan Terampil, Desa Mudik adakan Pelatihan bagi Warga. Desa Mudik yang secara demografi tepat berada di tengah kota Gunungsitoli, saat ini secara estafet menyelenggarakan berbagai pelatihan ketrampilan bagi warga desa.

Pelatihan ini sebagai wujud dari program pemerintah pusat maupun pemerintah Kota Gunungsitoli, yang mengusung tema “Membangun SDM Unggul Demi Indonesia Maju dan Kota Gunungsitoli yang Maju serta Berdaya Saing”.

Baca Juga: DPD MUKI Gunungsitoli, Bersyukur atas Peran Ono Niha dalam Pemerintahan RI

Desa Mudik dipimpin oleh Kepala Desa yang masih energik dan muda yaitu, Karsani Aulia Polem, SE. Saat ini, desa Mudik sedang giat dalam menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM), melalui kegiatan Pelatihan Komputer kepada generasi muda. Pelatihan ini telah berjalan mulai beberapa bulan yang lalu. Kali ini, Desa Mudik menyelenggarakan Pelatihan Kader Kesehatan yang dilaksanakan pada Jum’at, 25 Oktober 2019. Dan Pelatihan Pembuatan Profil Desa (Sabtu, 25 Oktober 2019).

Suasana Pelatihan yang diikuti oleh Warga

Sesuai dengan pernyataan Kades Mudik, yang dihubungi Tim Nawacitapost via pesan seluler, Karsani Aulia Polem mengungkapkan bahwa peningkatan kapasitas masyarakat merupakan bagian dari menyukseskan program pembangunan nasional mau pun daerah.

“Kami sebagai perpanjangan tangan di tingkat pemerintahan desa, sekaligus sebagai implementor. Hari ini, Sabtu 26 Oktober 2019 berlokasi di Kantor Pemerintah Desa, diselenggarakan Pelatihan Pembuatan Profil Desa. Pelatihan ini bertujuan untuk melatih warga desa untuk mengidentifikasi dan mengolah data serta informasi yang berhubungan dengan sejarah desa, luas wilayah, jumlah penduduk, potensi desa, aset desa dan hal – hal lain yang berhubungan keberadaan desa mudik”, ungkap Kades.

‌Alexius Telaumbanua (Nawacitapost, Gunungsitoli)