Pemkab Bangka Barat Giatkan Gotong Royong Bersih Lingkungan

1
139
Pemkab Bangka Barat Giatkan Gotong Royong Bersih Lingkungan
Pemkab Bangka Barat Giatkan Gotong Royong Bersih Lingkungan
Mentok, Babel, NAWACITA – Pemerintah Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menggiatkan kebiasaan bergotong royong membersihkan lingkungan untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat di daerah itu.

“Tahun ini kegiatan bulan bakti gotong royong masyarakat dipusatkan di pusat Kota Mentok dengan melibatkan seluruh organisasi perangkat daerah, pejabat Forkopimda, masyarakat dan LSM,” kata Lurah Tanjung, Dipapandu Putratama di Mentok, Kamis.

Bulan bakti gotong royong masyarakat merupakan gerakan nasional yang telah dicanangkan sejak 2003 dan dilaksanakan rutin setiap tahun untuk membudayakan nilai gotong royong seluruh elemen masyarakat dalam berbagai bidang pembangunan.

Ia berharap melalui kegiatan tersebut bisa memberikan motivasi kepada masyarakat agar semakin peduli terhadap kebersihan lingkungan tempat tinggal dan secara rutin dilakukan demi meningkatkan kualitas kesehatan warga.

Kegiatan ini sebagai pemicu agar masyarakat semakin sadar dan secara swadaya berpartisipasi dalam mendukung terwujudnya lingkungan sehat dan asri,” katanya.

Ketua LSM Laskar Hijau, Wahyudi, memberikan apresiasi positif terhadap kegiatan tersebut dan akan terus mendukung demi terciptanya lingkungan lestari.
Menurut dia, LSM Laskar Hijau selalu peduli terkait kebersihan lingkungan, salah satunya dengan melakukan program perbaikan lingkungan fisik.

“Selain terlibat dalam kegiatan itu, kami juga rutin melakukan pengambilan sampah rumah tangga yang jumlahnya mencapai 350 rumah di Kecamatan Mentok,” katanya.
Dengan pola pungut sampah rumah tangga tersebut diharapkan bisa membantu meringankan beban pemerintah dalam penanggulangan sampah di daerah itu.*

Comments are closed.