Polda Kalbar Ungkap Kepemilikan Senjata Api Ilegal

2
221
Keamanan dan ketertiban Masyarakat (KAMTIBMAS) hanya dapat tercapai apabila secara simultan semua fungsi Kepolisian saling bersinergi
Polda Kalbar Ungkap Kepemilikan Senjata Api Ilegal

Pontianak, NAWACITA – Keamanan dan ketertiban Masyarakat (KAMTIBMAS) hanya dapat tercapai apabila secara simultan semua fungsi Kepolisian saling bekerja melaksanakan tugasnya dengan baik. Jika hal ini terjadi, maka akan lebih banyak jiwa manusia maupun harta benda masyarakat yang terselamatkan.

Baca Juga: Seminar Lingkungan Hidup, Kita adalah Sahabat bagi Alam

Beberapa kejadian yang menonjol seperti perampokan, perampasan, bahkan kerusuhan, seringkali menggunakan alat-alat yg mengancam jiwa manusia seperti. Seperti penggunaan senjata api, senjata tajam dan lain-lain. Sehingga kepolisian perlu untuk melakukan pengungkapan khusus mengenai keberadaan senjata api baik pabrikan maupun rakitan di masyarakat.

Ditreskrimum Polda Kalbar telah berupaya keras melaksanakan tugas tersebut, sehingga dalam waktu dua hari dapat mengungkap adanya beberapa senjata api dan ratusan amunisinya serta senjata-senjata tajam yang sengaja disimpan dan dimiliki oleh seorang pelaku di wilayah Kota Pontianak. Yang bersangkutan ini sudah ditetapkan sebagai tersangka.

Tersangka dan Barang Bukti

Waktu pengungkapan tersebut, terjadi pada Jumat-Sabtu 18-19 Oktober 2019. Pelaksana Tim Opsnal (Resmob) Disreskrimum Polda Kalbar dengan sigap menuju TKP di Jl. Perdana, Pontianak Selatan.

Barang Bukti: 1 pucuk senpi laras pendek klober 38 jenis Revolver, 1 pucuk senpi laras pendek caliber 22 jenis revolver, 1 jenis pistol laras pendek caliber 9 mm, 1 pucuk senpi laras panjang rakitan, 2 pucuk senapang angin laras panjang dan sejumlah megazen serta peluru kaliber 38 sebanyak 10 butir dengab Tersangka Laki laki berinisial SMS als Yusuf dan di kenakan pasal 1 ayat 1 dan pasal 2 ayat 1 UU DARURAT RI no 12 Tahun 1951.

 Armend/Ambo (Nawacitapost, Kalimantan Barat)

Comments are closed.