Babinsa Ramil 01/Gunungsitoli Dampingi Poktan “Mekar” di Desa Ononamolo I Lot

15
173
Pengembangan perekonomian masyarakat di bidang pertanian, TNI selalu ikut berperan aktif ambil peran dalam mendukung. Hal ini dapat dibuktikan dengan berbagai keterlibatan TNI di tengah masyarakat seperti halnya yang dilakukan oleh Babinsa Ramil 01/Gunungsitoli
Babinsa Ramil 01/Gunungsitoli Dampingi Poktan "Mekar" di Desa Ononamolo I Lot

Nias Utara, NAWACITA – Pengembangan perekonomian masyarakat di bidang pertanian, TNI selalu ikut berperan aktif ambil peran dalam mendukung. Hal ini dapat dibuktikan dengan berbagai keterlibatan TNI di tengah masyarakat seperti halnya yang dilakukan oleh Babinsa Ramil 01/Gunungsitoli, terhadap POKTAN “Mekar” yang ada di Desa Ononamolo I Lot, Kecamatan Gunungsitoli Selatan, Kamis (17/10/19).

Baca Juga: TNI, Menjaga Keamanan Negara dan Mengembangkan Ekonomi Kerakyatan

Dua anggota Babinsa Ramil 01/Gunungsitoli: Serka O. Zamago bersama Serda Sisori Lase, keduanya turun langsung di lapangan untuk mendampingi kelompok tani “Mekar” melakukan pengolahan lahan seluas 23,84 ha. Selain melakukan pengolahan, juga monitoring tempat persemaian bibit tanaman.

Pendampingan kepada Kelompok Tani oleh Babinsa Ramil 01/Gunungsitoli

Pendamping Penyuluh Lapangan (PPL) Agam Kristianus Zebua bersama ketua Poktan Fatiziduhu Zalukhu, kepada awak media keduanya menjelaskan bahwa mereka bangga dengan kepedulian TNI kepada Poktan khususnya Babinsa Ramil 01/Gunungsitoli.

“Kami sangat mengapresiasi kepedulian Babinsa Ramil 01/Gunungsitoli kepada Poktan kita. Selain melakukan monitoring, mereka juga (babinsa.red) benar-benar turun kelapangan untuk bekerja secara sukarela. Sehingga kelompok tani kita pun menjadi tambah semangat. Jadi kami berharap agar Babinsa Ramil/01 Gunungsitoli selalu mendampingi kami dan memberikan perhatian khusus” harap Fatiziduhu.

Serka O. Zamago juga menyampaikan rasa terima kasih atas perhatian masyarakat.

“Kami juga dari Babinsa Ramil 01/Gunungsitoli berterima kasih atas perhatian masyarakat kepada kami. Perlu juga kami sampaikan bahwa selain dari tugas pokok kami sebagai keamanan negara, kami juga harus turun kebawah dan berbaur langsung kepada masyarakat guna menjalin hubungan komunikasi sosial secara berkesinambungan, jelas O. Zamago.

Gazali Zega (Nawacitapost, Kabupaten Nias Utara)

Comments are closed.