Silaturahmi Budaya dan FGD, Upaya Rawat Kebersamaan di Bumi Khatulistiwa

0
236
Silaturahmi Budaya dan FGD, Upaya Rawat Kebersamaan di Bumi Khatulistiwa

Pontianak, NAWACITA – Dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda, 22 paguyuban yang ada di Kota Pontianak melaksanakan silaturahmi budaya yang dirangkai dengan Focus Group Discussion (17/10/2019).

Baca Juga: Sambut Hari Sumpah Pemuda, Paguyuban Lintas Etnis di Kalbar Jalin Silaturahmi

Hadir dalam kesempatan tersebut Gubernur Kalbar yang diwakili Asisten II Syarif Kamarulzaman, Fokopimda Prov. Kalbar, Kapolda Kalbar Didi Haryono, Pangdam XII/Tpr, DANLANUD, DANLANTAMAL, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan sejumlah undangan lainnya.

Kegiatan yang dilaksanakan di Rumah Melayu 17/9 ini mengangkat tema, “Dengan Semangat Sumpah Pemuda Kita Rawat Kebersamaan Guna Memelihara Kebhinnekaan Di Bumi Khatulistiwa”.

Bertindak sebagai pembicara, mewakili Pangdam XII/Tpr Kolonel Inf Ahmad Basuki Pamen Sahli Bid. Sosial Budaya (Sosbud). Dalam paparannya menekankan bahwa kita bangsa Indonesia harus menerima perbedaan yang ada, “Kita harus bisa menerima perbedaan, Bangsa Indonesia ada karena keanekaragamannya itu.” Tegasnya.

Kapolda Kalimantan Barat, Irjen Pol. H. Didi Haryono, S.H., M.H.

Pembicara kedua Kapolda Kalbar Irjen Pol. H. Didi Haryono, S.H., M.H., yang penampilan kali ini Kapolda menggunakan topi khas masyarakat Papua. Dalam paparannya Kapolda menekankan bahwa Bangsa Indonesia harus ada selama-lamanya. “Kita boleh tidak ada, generasi boleh berganti, tapi Bangsa Indonesia harus tetap ada, oleh karena itu harus kita jaga .” Pesannya.

Kegiatan dimeriahkan dengan menampilkan berbagai seni tari daerah, dari paguyuban yang ada, seperti Dayak, Melayu, Irian, Jawa dll.

Kun (Nawacitapost, Kalimantan Barat)