Personil Babinsa Koramil 01/Gunungsitoli, Ajak Warga Bijak Menggunakan Medsos

0
190
Personil Babinsa Koramil 01/Gunungsitoli, Ajak Warga Bijak Menggunakan Medsos
Personil Babinsa Koramil 01/Gunungsitoli, Ajak Warga Bijak Menggunakan Medsos

Gunungsitoli, NAWACITA – Personil Koramil 01/Gunungsitoli Sertu IB. Ziliwu,  melaksanakan komunikasi sosial bersama dengan Kadus dan Tokoh masyarakat di Wilayah binaan Simpang Lima Dusun 1. Desa Lasara Sowu Kecamatan Gunungsitoli Utara, Kota Gunungsitoli. Selasa 15 Oktober 2019.

Baca Juga: Pemko dan KPUD Gunungsitoli Sepakat Tandatangani NPHD untuk Pilkada 2020

Adapun tujuan kedatangan beliau  adalah memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang penggunaan media sosial. Ziliwu mengingatkan, agar masyarakat  bijak dalam menggunakan media sosial (akun facebook, IG, dll), sehingga terhindar dari persoalan hukum.

“Akhir-akhir ini, banyak kita dengar bahwa banyak orang dan oknum yang berurusan dengan hukum dan pengadilan hanya karena kelalaian dalam menggunakan medsos. Harusnya medsos menjadi sarana untuk memperkaya pengetahuan dan menambah relasi, bukan malah sebaliknya menyebarkan berita hoax dan menyerang pribadi-pribadi orang” tegas Ziliwu.

Kepala Dusun I Desa Lasara Sowu, Bapak Faigizatulo Ziliwu sangat merespon dan berterimakasih atas kedatangan Babinsa, yang selalu memberi perhatian di wilayahnya. Sosialisasi ini sangat membantu warga masyarakat untuk lebih berhati-hati dalam penggunaan media sosial.

Faigizatulo juga menyampaikan rasa terimakasihnya kepada TNI yang sudah memiliki program khusus dalam membangun keterlibatan dalam gerak hidup masyarakat. Misalnya, ikut dalam kegiatan pertanian, gotongroyong maupun kegiatan yang lainya. Sehingga dengan demikian, prinsip kemanunggalan TNI dengan Rakyat, terlaksana dengan baik.

Kariaman Zebua (Nawacitapost, Kota Gunungsitoli)