https://nawacitapost.com/daerah/2019/10/15/tni-pelda-mareko-mendrofa-hadiri-rapat-sosialisasi-bursa-inovasi-desa/
https://nawacitapost.com/daerah/2019/10/15/tni-pelda-mareko-mendrofa-hadiri-rapat-sosialisasi-bursa-inovasi-desa/

Nias Utara, NAWACITA – Pasangan “FODELA” yang diambil dari singkatan nama Drs. Fonaha Zega, M.Ap dan Emanuel Zebua, SH., M.Ap adalah pasangan calon yang maju pada pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Nias Utara periode 2020_2024 yang diusung dari jalur independen.

Baca Juga: Kadis PUPR Nias Utara Tinjau Proyek Pembangunan di Lapangan Merdeka Lotu

Pasangan FODELA resmi mendaftarkan diri di Partai Nasdem, Selasa (15/10/19).
Kedatangan Fodela di kantor DPD Nasdem Nias Utara yang didampingi tim pengusung dari berbagai elemen baik dari tokoh masyarakat, tokoh agama, pemuda, dan juga beberapa Lembaga Swadaya Masyarakat, disambut baik oleh pengurus Nasdem. Pertemuan diawali dengan pembacaan do’a dan beberapa rangkaian acara lainnya.

Sebelum penyerahan dokumen pendaftaran kepada panitia penjaringan Cakada dan Wacakada di DPD NASDEM Nias Utara, Fonaha Zega didampingi Emanuel Zebua menyampaikan beberapa pernyataan dan sikap terkait niat kedua pasangan ini maju pada Pemilukada periode 2020_2024.

Fonaha pada pernyataannya menjelaskan bahwa kedua pasangan tersebut berani untuk maju atas dorongan semua pihak dari berbagai elemen masyarakat. Kami maju bukan karena ambisi merebut kekuasaan, tapi ini semata-mata dorongan dari masyarakat, terbukti kepada kami bahwa untuk maju tidak melalui parpol, tapi kami maju melalui jalur independen, tegas Fonaha.

“Puji Tuhan sampai saat ini semua syarat melalui jalur independen sudah terpenuhi, dan tidak lupa juga kami mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh masyarakat Nias Utara atas dorongan yang telah diberi kepada kami sebagai wujud kepercayaan masyarakat kepada kami. Kepercayaan itu tidak kami sia-siakan dan tetap berusaha bagaimana Nias Utara kita ini bisa lebih maju, unggul dan terpandang diantara kabupaten lainnya, bila Tuhan berkehendak memberikan kepercayaan kepada kami” jelas Fonaha Zega.

Baca juga :  Dukung Sail Nias 2019, Telkomsel Siapkan 52 BTS 4G

Ketua DPD Nasdem kabupaten Nias Utara Pidaman Nazara menjelaskan bahwa penjaringan Cakada dan Wacakada, partai Nasdem sudah membuka pendaftaran secara resmi sejak tanggal 23 September dan berakhir hingga 23 Oktober 2019.

Baca Juga: TNI Pelda Mareko Mendrofa Hadiri Rapat Sosialisasi Bursa Inovasi Desa

Pada penjaringan tersebut kita membuka peluang kepada para calon untuk mendaftarkan diri sebagai Cakada dan Wacakada tanpa ada mahar, bahkan segala bentuk formulir atau materai sekalipun kita sediakan tanpa ada biaya, namun untuk menentukan siapa yang layak kita dukung tentunya melalui tahapan dan evaluasi dari DPP dan DPW Nasdem, yang artinya kita harus loyal dan betul-betul mengevaluasi para calon dari sisi rekam jejak dan potensi atau kualitas kepemimpinannya.

Selanjutnya terkait dengan pasangan Fodela yang sudah mendaftar kepada kita tentunya kita terima dan kita sambut dengan baik, ujar Pidaman.

Diketahui sebelumnya, Fonaha adalah sosok yang disiplin dan tegas serta hati-hati dalam mengambil keputusan ketika beliau masih berada dilingkaran birokrasi keperintahan sebagai sekda kabupaten Nias Utara.

Ataeli Harefa salah seorang tim pendukung Fodela, kepada awak media dijelaskan bahwa semasa Fonaha aktif di birokrasi banyak masyarakat yang sudah mengetahui rekam jejaknya.

“Dia tegas, tapi bukan keras, dia disiplin tapi bukan mendiskriminasi, itulah sifat seorang pemimpin idola masyarakat. Demikian juga dengan Emanuel Zebua yang sudah berkecimpung dalam dunia politik patut diapresiasi hasil kinerjanya, sehingga sangat tepat menurut saya bila Fonaha berpasangan dengan Emanuel Zebua” terang Ataeli Harefa.

Gazali Zega (Nawacitapost, Nias Utara)

Comments are closed.