Peduli Generasi Muda, Kadispora Riau adakan Sosialisasi Bahaya Narkoba
Peduli Generasi Muda, Kadispora Riau adakan Sosialisasi Bahaya Narkoba

Siak, NAWACITA – Bupati Siak Alfedri secara resmi membuka acara Sosialisasi dan Penyuluhan Bahaya Narkoba dan HIV/AIDS, yang dilaksanakan oleh Dinas Kepemudaan dan Olahraga Pemerintah Provinsi Riau, di Grand Royal Hotel, Kamis (10/10/19).

Baca Juga: Oknum Kepsek di Riau, Batalkan Kelulusan Siswa karena Sakit Hati

Hadir dalam acara ini, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Riau H. Doni Aprialdi, Pemuda Pelopor Nasional Devi Pratiwi, Narasumber Motivator P4GN Kabupaten Siak Windu Rukmana, serta 250 orang peserta gabungan dari Pemuda, Mahasiswa, dan Pelajar se-Kabupaten Siak.

Bupati Siak H Alfedri dalam sambutanya menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi kepada Pemerintah Provinsi Riau yang telah mengalokasikan anggaran untuk kegiatan penyuluhan bahaya penyalahgunaan narkoba ini.

“Percuma kita melakukan program yang unggul, berkolaborasi antara Kabupaten/Kota dan Provinsi untuk mendorong percepatan kemajuan pembangunan di Pekanbaru, Kampar Siak dan Pelalawan, kalau generasinya terjerat dalam penyalahgunaan narkoba” katanya.

Menurut Alfedri, program ini sangat baik dan sinkron dengan kegiatan yang sedang digalakkan di Kabupaten Siak yakni melakukan penyuluhan bahaya penyalahgunaan narkoba di 14 Kecamatan, 14 Kampung dan 14 Sekolah.

Sementara Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Riau H Doni Aprialdi melaporkan, Kegiatan penyuluhan ini merupakan program Dispora Provinsi Riau yang pada tahun 2019 acara ini dilaksanakan di 13 titik, dan salah satunya Kabupaten Siak.

“Ini adalah titik ke 4 di Kabupaten Siak. Kami sengaja membawa kegiatan ini ke Pekansikawan (Pekanbaru, Siak, Kampar, Pelalawan) itu yang terdekat. Mudah-mudahan di tahun 2020 bisa mencakup seluruh Kabupaten/Kota” imbuhnya.

Lebih lanjut Doni melaporkan, dasar kegiatan ini merupakan perintah Gubernur Riau H Syamsuar, melihat daruratnya Riau sudah menjadi  pintu masuk narkoba dalam kategori 5 besar, oleh sebab itu kegiatan sosialisasi ini dilakukan karena dinilai begitu bahanyanya narkoba dan HIV/AIDS ini bagi generasi muda.

Baca juga :  Jelang Rekom Pilwali Surabaya, Ning Lia : Sosok IDEAL Pasti Ada

“Oleh karena itu program ini akan bergulir terus sampai tanggal 27 oktober 2019 mendatang, dan esoknya harinya 28 oktober bertepatan hari sumpah pemuda, insyaallah kita akan melaksanakan deklarasi pemuda-pemudi Riau anti narkoba yang juga akan memecahkan rekor MURI di Indonesia ini” pungkasnya.”

Sokhiaro Halawa (Nawacitapost, Kabupaten Siak)

Comments are closed.