UPB Pontianak adakan Diskusi Publik tentang Pengaruh Ekonomi Global

1
23
UPB Pontianak adakan Diskusi Publik tentang Pengaruh Ekonomi Global
UPB Pontianak adakan Diskusi Publik tentang Pengaruh Ekonomi Global

Pontinak, NAWACITA – Universitas Panca Bakti Pontianak (UPB), bekerja sama dengan lembaga, CSIS (Center For Strategic and International Studies) dan Bank Kalbar menyelenggarakan kegiatan Diskusi Publik. Tema diskusi ini adalah “Pengaruh Ekonomi Global Terhadap Perkembangan Ekonomi Indonesia dan Arah Kebijakan Politik Ekonomi Indonesia” (Rabu, 9/10/2019).

Baca Juga: Kesbangpol Pontianak adakan Sosialisasi Penguatan Peran Lembaga dan Ormas

Diskusi ini menghadirkan narasumber, Arya Fernandes, M.I.Pol., Peneliti CSIS,
DR. Philips J. Vermonte, Eksekutif Direktur CSIS. Dr. Fajar Bambang Hirawan, Peneliti Departemen Ekonomi CSIS dan Dr. Jumadi. S.Sos, M.Si., Dosen Fisipol Untan.

Perkembangan Ekonomi sebuah bangsa, tidak terlepas dari pengaruh perkembangan ekonomi Global. Ekonomi Global akan menentukan arah kebijakan politik ekonomi suatu bangsa. Demikian juga dengan Indonesia. Sebagai bangsa besar yang sedang berkembang, ekonomi Indonesia sangat dipengaruhi oleh Ekonomi Global. Untuk itulah arah kebijakan politik ekonomi Indonesia perlu dikaji, agar tidak tertinggal karena kemajuan ekonomi Global perkembangan pasar bebas itu.

Narasumber dalam Diskusi Publik

Dalam laporannya, ketua panitia penyelenggara melaporkan kegiatan Diskusi Publik ini,  diselenggarakan sebagai bagian rangkaian kegiatan Wisuda Universitas Panca Bakti (UPB) Pontianak yang ke 31.

Armend (Nawacitapost, Kalimantan Barat)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here