Diskominfo Nias Utara Berangkatkan Kontingen Metra-Pertunra 2019

1
308
Pemkab Nias Utara melalui Diskominfo melaksanakan acara pemberangkatan kontingen lomba Pementasan Media Nasional Pertunjukan Rakyat
Diskominfo Nias Utara Berangkatkan Kontingen Metra-Pertunra

Nias Utara, NAWACITA – Pemerintah Kabupaten Nias Utara melalui Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Nias Utara melaksanakan acara pemberangkatan kontingen lomba Pementasan Media Nasional Pertunjukan Rakyat (Metra-Pertunra), Tingkat Provinsi Sumatera Utara (27/9/2019).

Kegiatan tersebut akan dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 2 Oktober 2019 bertempat di auditorium Universitas Sumatera Utara Medan.

Kepala Diskominfo Kabupaten Nias Utara Aferianus Telaumbanua, S.S.,M.M dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pementasan Metra-Pertunra adalah kegiatan promosi budaya dan program-program kerja Pemerintah melalui Kelompok Informasi Masyarakat (KIM).

Baca Juga: Program Bursa Inovasi Desa di Nias Utara, Resmi Dimulai

Pada tahun ini, KIM yang diberangkatkan mengikuti lomba Metra-Pertunra mewakili Kabupaten Nias Utara ke tingkat Provinsi Sumatera Utara adalah KIM Sekata dari Desa Lolomboli Kecamatan Lotu.  KIM yang berjumlah 14 orang ini nantinya akan menampilkan Pertunjukan Budaya Nias yang dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 2 Oktober 2019 bertempat di auditorium Universitas Sumatera Utara Medan.

Membuka  arahannya, Wakil Bupati Nias Utara Haogosochi Hulu, S.E.,M.M mengucapkan terimakasih kepada Diskominfo Kabupaten Nias Utara yang telah membina dan memfasilitasi KIM di Kabupaten Nias Utara, khususnya KIM Sekata, sehingga Kabupaten Nias Utara dapat ikut serta dalam perlombaan  Metra-Pertunra pada tahun 2019 ini. Wakil Bupati Nias Utara juga berterimakasih kepada KIM Sekata yang telah melakukan latihan selama ini untuk persiapan mengikuti perlombaan Pementasan Metra-Pertunra.

Mengakhiri arahannya Wakil Bupati Nias utara menyampaikan bahwa dalam meraih sebuah kesuksesan tidak ada yang secara kebetulan atau instan, begitu juga dengan KIM Sekata yang akan diberangkatkan untuk mengikuti perlombaan pementasan Metra-Pertunra. Mereka harus berjuang dan berusaha semaksimal mungkin supaya bisa meraih prestasi yang mampu mengharumkan nama baik Kabupaten Nias Utara di Provinsi Sumatera Utara.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Sekda Nias Utara, Staf Ahli, Asisten I,II dan III, ASN dan seluruh anggota KIM Sekata Desa Lolomboli Kecamatan Lotu.

Gazali Zega (Nawacitapost, Nias Utara)

Comments are closed.