Pembangunan Gedung Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Nias Utara, Capai 50%

0
167
Pembangunan gedung perpustakaan dan arsip Kabupaten Nias Utara akan dibangun dari sumber APBD Nias Utara TA 2019. Nilai anggaran untuk pembangunan tersebut sebesar Rp 10.132.440.000, dan dilaksanakan oleh PT. Hari Jadi Sukses.
Pembangunan Gedung Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Nias Utara, Capai 50%

Nias Utara, NAWACITA – Pembangunan gedung perpustakaan dan arsip Kabupaten Nias Utara akan dibangun dari sumber APBD Nias Utara TA 2019. Nilai anggaran untuk pembangunan tersebut sebesar Rp 10.132.440.000, dan dilaksanakan oleh PT. Hari Jadi Sukses.

Baca Juga: Bupati Ingati Nazara, buka secara Resmi Kuliah Umum Politeknik

Direktur PT HJS melalui managernya Asandri Panjaitan mengatakan bahwa pembangunan gedung perpustakan dan arsip ini sudah mencapai 50%.  Asandri didampingi Pejabat Pembuat Komitmen Asokhiwa Zebua. Jumat (27/9/19).

Gedung Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Nias Utara

Kepada awak media, Asandri menjelaskan bahwa pencapaian percepatan pekerjaan tersebut, berkat keseriusan dan dukungan para pekerja juga pihak masyarakat lingkungan. Tenaga kerja yang kita rekrut pada proyek ini mencapai 85 orang, di luar tenaga ahli atau tukang, tukas Asandri. Dia juga berharap pekerjaan ini bisa lebih cepat selesai dari rentang waktu di kontrak yang kita sepakati, harap Asandri.

Diwaktu bersamaan, Asokhiwa selaku PPK  menjelaskan bahwa pihaknya selaku pengguna jasa selalu mengawasi pekerjaan dan meyakinkan pekerjaan tersebut sesuai juknis yang telah disepakati dari awal, tegas Asokhiwa.

Baca Juga: Jihad Prof. Yasonna Laoly dalam RUU KUHP

“Kami dari pihak pemerintah, mengharapkan dukungan dari lapisan masyarakat untuk selalu mengawasi jalannya pembangunan gedung ini. Juga berharap agar pekerjaan tersebut sesuai dengan rencana dan juknis. Sampai saat ini, belum ada suatu hal yang meleset dari kontrak kerja, baik dari kualitas material atau bahan bangunan, juga pemasangan bahan-bahan masih sesuai standar. Kita terus berupaya agar bangunan ini hingga selesai dapat menjadi contoh bangunan lainnya,” tegas Asokhiwa.

Gazali Zega (Nawacitapost, Nias Utara)