Bupati Ingati Nazara, buka secara Resmi Kuliah Umum Politeknik

0
305
Kegiatan kuliah umum Politeknik Payakumbuh PDD, Akademi Komunitas Negeri Nias Utara TA.2019/2020, dibuka secara resmi oleh Bupati Nias Utara M.Ingati Nazara, A.Md
Bupati Ingati Nazara, buka secara Resmi Kuliah Umum Politeknik

Nias Utara, NAWACITA – Kegiatan kuliah umum Politeknik Payakumbuh PDD, Akademi Komunitas Negeri Nias Utara TA.2019/2020, dibuka secara resmi oleh Bupati Nias Utara M.Ingati Nazara, A.Md, Kamis (26/9/19) di aula kantor Bupati Nias Utara.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, para staf ahli, para asisten, kepala OPD, para Dosen, mahasiswa/i serta para undangan.

Kuliah Umum Politeknik Payakumbuh PDD

Kegiatan tersebut diawali dengan laporan Ketua Panitia oleh Wilman Nazara, M.Si, disusul kata sambutan oleh koordinator PDD Akademi, Agusman Zebua, M.Pd.

Selanjutnya arahan dan bimbingan oleh Bupati sekaligus membuka kegiatan kuliah umum. Dalam arahannya, Bupati mengucapkan terima kasih kepada panitia serta semua pihak yang turut terlibat dalam pelaksanaan kegiatan tersebut.

Baca Juga: LIPD Kabupaten Nias, Pertama di Sumatera Utara

Ingati Nazara menegaskan pentingnya mengejar ilmu pengetahuan saat ini. Kepada mahasiswa/i yang baru, beliau menitikberatkan pada sikap mahasiswa yang tidak hanya belajar tentang teori untuk sekedar mendapatkan ijazah. Tetapi pergaulan mahasiswa dalam dunia kampus juga bermanfaat untuk mengembangkan kepribadian dan merubah sudut pandang kita terhadap suatu hal ke arah yang lebih baik.

“Mahasiswa harus berani keluar dari zona nyamannya. Pengetahuan saja belum cukup, tetapi mahasiswa juga harus memiliki ketrampilan yang memadai, kompetensi managerial. Kemampuan kerjasama, kemampuan membangun jaringan yang luas, serta mampu mengadaptasikan kemajuan teknologi informasi.  Semua itu mendukung lahirnya kreatifitas dan inovasi dalam kegiatan belajar, serta mampu menjawab tantangan zaman’ kata Nazara.

Di akhir arahannya, Nazara menghimbau mahasiswa/i untuk menjauhkan diri dari hal-hal kemaksiatan, narkoba, alkohol, judi, dan prostitusi. Karena dengan mampu menghindari hal buruk tersebut, berarti keyakinan akan berhasil dan sukses ada ditangan.

Gazali Zega (Nawacitapost, Nias Utara)