Babi Hutan masuk Kota untuk cari Makan

0
373
Babi hutan masuk kota untuk cari makan. Kejadian ini mengusik warga. Diperkirakan babi tersebut berasal dari hutan sekitar Kota Serang. Babi masuk ke lingkungan kota karena, saat musim kemarau, mereka kekurangan makanan di dalam hutan.
Babi Hutan masuk Kota untuk cari Makan

Banten, NAWACITA – Babi hutan masuk kota untuk cari makan. Kejadian ini mengusik warga. Diperkirakan babi tersebut berasal dari hutan sekitar Kota Serang. Babi masuk ke lingkungan kota karena, saat musim kemarau, mereka kekurangan makanan di dalam hutan.

Baca Juga: Wanita Penerima Transplantasi Kornea Babi, Akhirnya Bisa Melihat

Dalam dua tahun ini, warga di perumahan dan permukiman di Kota Serang sering melihat babi. Warga menduga hal ini terjadi karena habitatnya mulai terjamah warga.

Beberapa hutan, seperti di Gunung Sari, yang lokasinya dekat dengan kota, juga masih jadi habitat babi hutan. Selain itu, di perkebunan, seperti di pinggiran Serang, diindikasikan masih terdapat babi.

Turunnya hewan tersebut ke tengah kota diduga karena mereka ingin mencari makanan. Apalagi saat ini sedang musim kemarau panjang.

Masuk ke dalam Masjid

Sekitar pukul 10.00 WIB, tadi pagi, tiba-tiba seekor babi masuk ke toilet masjid dan masuk ke ruang salat. Kejadian itu dianggap aneh karena lingkungan kompleks ini masih berada di daerah perkotaan.

Munculnya babi ke tengah kota, sempat membuat panik warga. Ibu-ibu pengajian sempat keluar dari masjid karena ketakutan. Sementara itu, ada juga sejumlah warga yang mengejar babi tersebut.

“Di masjid lagi pinuh jalmi (sedang penuh orang), terus babi lari keluar dikejar,” ujar Tini, seorang peserta pengajian.

Warga yang mengejar kemudian menangkap babi itu di daerah Banjarsari. Menurut informasi warga sekitar, babi tersebut ditembak warga karena dianggap meresahkan.