Ketua DPD HIMNI Kalbar Apresiasi Kegiatan IKBN Pontianak

1
391
Ketua DPD HIMNI Kalbar, mengapresiasi kegiatan IKBN (Ikatan Keluarga Besar Nias) di Pontianak, yang mendapat kesempatan untuk ikut dalam Pentas Seni dan Budaya di Taman Alun-alun Kapuas
Ketua DPD HIMNI Kalbar Apresiasi Kegiatan IKBN Pontianak

Pontianak, NAWACITA – Ketua DPD HIMNI Kalbar, Veronika Aguslina Manao mengapresiasi kegiatan IKBN (Ikatan Keluarga Besar Nias) di Pontianak, yang mendapat kesempatan untuk ikut dalam Pentas Seni dan Budaya di Taman Alun-alun Kapuas, (20/9/2019).

Baca Juga: Coffee Morning Lintas Etnis Kalimantan Barat

Kehadiran Ikatan Keluarga Besar Nias dalam pentas seni dan budaya tersebut, merupakan bagian dari keikutsertaan dalam rangkaian acara International Dragon dan Khatulistiwa Run 2019.

Kegiatan yang dibawakan oleh Ikatan Keluarga Besar Nias, berupa atraksi lompat batu dan parade busana etnis Nias, mendapat apresiasi dari Ketua DPD HIMNI Kalimantan Barat, Veronika Aguslina Manao.

Ketua DPD HIMNI Kalimantan Barat

Saat dikonfirmasi oleh nawacitapost tentang kegiatan yang dimaksud, Veronika menyatakan kebanggaan serta menegaskan keyakinannya akan peran IKBN. Beliau melihat bahwa kehadiran dan keikutsertaan Ikatan Keluarga Besar Nias dalam perhelatan tersebut, sebagai bagian dari pengakuan akan eksistensi masyarakat Kalimantan Barat asal Nias di Bumi Khatulistiwa ini.

“DPD HIMNI Kalbar sangat mendukung Ikatan Keluarga Besar Nias Pontianak sebagai representasi etnis Nias dalam acara bertaraf internasional tersebut. Ini juga sebagai wujud sikap HIMNI yang mau menjadikan organisasi terbesar masyarakat Nias itu, sebagai mitra strategis dalam pembangunan” kata Veronika.

Lebih lanjut Veronika mengatakan bahwa atraksi lompat batu yang dilakukan secara heroik dalam pentas seni dan budaya tersebut, dapat menumbuhkan semangat  dan daya juang yang lebih dalam menaklukkan tantangan di perantauan.

Kehadiran Ikatan Keluarga Besar Nias Pontianak dalam nuansa budaya Nias yang khas, disertai corak khas baju Nias yang dikenakan, mendapat antusiasme dari para penonton yg hadir di Taman Alun-alun Kapuas.

Baca Juga: Tarian Tortor, Ramaikan Pagelaran Seni Multi Etnis di Pontianak

“Kedepan, kita mesti terus berbenah dan berlatih dalam menampilkan budaya Nias yang lebih atraktif dan menarik. Karena hal ini merupakan bagian dari promosi budaya Nias dalam skala lokal dan internasional. Sehingga dengan demikian, masyarakat Kalbar dan internasional tertarik untuk berkunjung ke Pulau Nias” kata Veronika mengakhiri.

Armend (Nawacitapost, Kalimantan Barat)

Comments are closed.