Desa Sihareo Adakan Pelatihan Komputer bagi Anak-anak dan Remaja

13
330
Pemerintahan Desa Sihareo menyelenggarakan pelatihan komputer tingkat dasar bagi anak-anak dan remaja di Ruang Kantor Desa. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas SDM Masyarakat Desa
Pemerintahan Desa Sihareo menyelenggarakan pelatihan komputer tingkat dasar bagi anak-anak dan remaja di Ruang Kantor Desa. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas SDM Masyarakat Desa

Gunungsitoli, NAWACITA – Pemerintahan Desa Sihareo menyelenggarakan pelatihan komputer tingkat dasar untuk anak-anak dan remaja di Ruang Kantor Desa. Kegiatan ini meningkatkan kualitas SDM Masyarakat Desa Sihareo Saiwahili, Kec. Gunungsitoli Barat, Kota Gunungsitoli, (19/9/2019).

Kegiatan ini merupakan bagian dari implementasi penguatan masyarakat desa khusus generasi muda dalam menghadapi era industri digital.

Dari pantuan Nawacitapost, pembukaan pelaksanaan kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Desa, Aparat Pemerintah Desa, Pemerintah Kecamatan, Pendamping Desa dan Peserta Pelatihan yang berasal dari kelompok Pemuda / I desa Sihareo.

Kepala Desa Sihareo Saiwahili dalam hal ini Bapak Yaman Zebua, menyampaikan informasi dalam arahan dan bimbingannya, ini adalah pelatihan komputerisasi, peserta membahas bagaimana mengasah kompetensi TIK (Teknologi Informasi dan Komunikasi) dalam hal penguasaan komputer terkait bentuk penguasaan Microsoft Office, Pemanfaatan Internet, dll yang berhubungan dengan dunia digital.

Suasana Pelatihan Komputer bagi Anak-anak dan Remaja di Desa Sihare’o

Selain itu, Kepala Desa berpesan untuk peserta, agar peralatan dan perangkat yang digunakan agar tetap dijaga dan diverifikasi, sehingga masa penggunaannya akan lebih lama dan dapat digunakan oleh semua masyarakat.

Sesuai dengan informasi yang disampaikan oleh Pendamping Desa, Sdr. Nucleos Zega melalui wawancara singkat di lokasi, maksudnya pelatihan komputer tingkat dasar untuk masyarakat Desa Sihare’ö Saiwahili, juga merupakan integrasi dari cita-cita Pemerintah Kota Gunungsitoli dalam membangun masyarakat yang berdaya Saing.

Perwakilan dari masyarakat Desa Sihare’ö Saiwahili dalam sambutannya sangat menghargai Pemerintah Desa yang telah menyiapkan dan melaksanakan kegiatan yang sangat penting dan berharga ini.

“Kami berharap agar masyarakat dapat berpartisipasi dalam pelatihan agar tidak menyia-nyiakan peluang ini, dan juga ilmu serta ketrampilan yang akan dapat digunakan sebagai sarana dalam membuka lapangan usaha mandiri di desa Sihare’ö Saiwahili juga di Kota Gunungsitoli”.

Kariaman Zebua (Nawacitapost Gunungsitoli)

Comments are closed.