Labuhan Jambu Jadi Titik Singgah Peserta Wonderful Sail 2 Indonesia

21
222
Labuhan Jambu Jadi Titik Singgah Peserta Wonderful Sail 2 Indonesia

Mataram, NAWACITA25 Yacht, dari 45 Yacht yang direncanakan berlabuh di Labuhan Jamu, Kabupaten Sumbawa.

Sebelum singgah di desa Labuhan Jambu yang merupakan kawasan Teluk Saleh, para Yachter sebelumnya berlayar dari Labuhan Bajo NTT dan dari Kepulauan Selayar Sulawesi Selatan. 

Direncanakan, selepas menikmati keindahan laut Teluk Saleh, dan mengunjungi beberapa destinasi wisata Sumbawa, para Yachter akan meneruskan pelayaran ke pantai Lovina Bali, yang akhirnya akan mengikuti kegiatan Wonderful Sail 2 Indonesia 2019, yang dipusatkan di Kabupaten Nias Selatan, Sumatra Utara.

“Atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Sumbawa, kami ucapkan selamat datang kepada  para Yachter, peserta Wonderful Sail 2 Indonesia 2019, yang telah singgah di Kabupaten Sumbawa, kata, Bupati Sumbawa, melalui Sekda Kabupten Sumbawa, Drs. H. Hasan Basri, MM., saat menerima rombongan para Yachter dari berbagai Negara, peserta Wonderful Sail 2 Indonesia 2019, yang singgah di desa Labuhan Jambu Kecamatan Tarano, Senin (16/9/2019).

“Semoga keindahan alam Teluk Saleh dengan Hiu Pausnya, dan suguhan event-event wisata yang kami tampilkan, membuat betah para Yachter, dan sekembalinya ke Negara masing-masing, dapat menceritakan tentang keindahan alam dan wisata Sumbawa,” tambah Sekda. 

Acara penerimaan yang dibuat santai dan hangat, serta besarnya antusiasme masyarakat, para Yachter dimanjakan dengan berbagai kesenian khas Labuhan Jambu, antara lain, tarian tradisional, gentao, bakelung, sakeco, dan dimeriahkan penampilan grup musik Sumbawa, yang menambah semarak. 

Selain tampilan hiburan, para Yachter juga disuguhkan jajanan tradisional berbagai macam produk UMKM setempat. Para Yachter juga direncanakan akan mengikuti event-event rangkaian Festival Pesona Moyo lainnya, seperti Saka Buffalo Race, Pasar Potengan, dan Opening Ceremony Festival Pesona Moyo 2019.

Comments are closed.