Darwin: PLN Sudah Siapkan Genset dan UPS di Lokasi Pergelaran Sail Nias 2019

1
265
Darwin: PLN Sudah Siapkan Genset dan UPS di Lokasi Pergelaran Sail Nias 2019
Darwin: PLN Sudah Siapkan Genset dan UPS di Lokasi Pergelaran Sail Nias 2019

Nias, NAWACITA – Manajer PLN UP3 Nias, Darwin Simanjuntak menyatakan komitmen dan dukungannya terhadap perhelatan pariwisata Internasional, Sail Nias 2019 yang akan digelar 13-14 September 2019 mendatang. (7/9/2019).

Saat ditemui oleh awak media di kantornya 6/9/2019, beliau menegaskan bahwa pihak PLN UP3 Nias sudah mengantisipasi pemadaman lampu untuk kegiatan Sail Nias 2019

“Kita sudah bangun jaringan ke pantai bahkan kita juga telah siapkan genset guna back up dan UPS di hampir semua titik pelaksanaan kegiatan Sail Nias” ucap Darwin.

Namun, ini bukan berarti sebuah kemutlakan yang harus terjadi mengingat kondisi alam Kepulauan Nias yang umumnya labil dan kondisi hujan yang terus menerus, belum lagi penempatan titik jaringan yang terpasang melintasi rimbun pepohonan.

Darwin berharap bahwa pemadaman Listrik selama Sail Nias 2019 tidak terjadi, dan hal ini kita harapkan tetap berlangsung kedepannya.

Pemadaman listrik di kepulauan Nias menjadi masalah yang serius yang dialami oleh masyarakat. Dalam konferensi pers saat meninjau lokasi Sail Nias 2019, Ketua Umum Panitia sekaligus Menkumham Yasonna Laoly, mengingatkan dengan tegas bahwa tidak boleh ada pemadaman selama acara ini berlangsung. Beliau juga sudah beberapa kali melakukan pertemuan dengan manajemen PLN Pusat di Jakarta, terkait antisipasi pemadaman listrik.

Comments are closed.