Polisi Tangkap Pencuri Motor Bermodus Pura-pura Pinjam di Pangkep

2
301
Nawacita - Polisi Tangkap Pencuri Motor Bermodus Pura-pura Pinjam di Pangkep

Pangkep, NAWACITA – Fajar Asmara (29) warga Kelurahan Berua, Kecamatan Biringkanaya Kota Makasaar roboh setelah sebutir timah panas bersarang di betisnya. Fajar adalah buron pencurian sebuah sepeda motor yang terjadi pada Juli lalu di Pangkep.

Tim Buser Satreskrim Polres Pangkep yang mengetahui keberadaan pelaku di sekitar Pasar Hobi Panakukang, Makassar langsung menangkap Fajar, Minggu dini hari (1/9/2019). Kepada polisi ia mengakui perbuatannya.

Kasat Reskrim Polres Pangkep, AKP Anita Taherong melalui Paur Subag Humas Polres Pangkep, Aipda Agussalim menuturkan, modus pelaku dalam beraksi dengan berpura-pura meminjam motor korbannya. Sasarannya adalah penghuni kost-kost di wilayah Pangkep.

“Pelaku ini pura-pura pinjam motor dengan alasan mau belikan makanan untuk penghuni kost yang sedang bersih-bersih. Selain sepeda motor, pelaku juga meminjam handphone. Setelah diberikan, pelaku langsung kabur dan menjual sepeda motor tersebut,” kata Agus.

Dalam menjalankan aksinya, Fajar ditemani oleh seorang temannya, Yogi yang lebih dulu ditangkap oleh Polsek Tamalanrea. Yogi berperan mengantar pelaku ke Pangkep dan membantu menjual sepeda motor hasil curiannya ke seorang penadah yang saat ini juga sudah dinyatakan buron oleh polisi.

Ketika pelaku hendak dibawa untuk menunjukan TKP, pelaku berusaha merampas senjata milik anggota dan berusaha untuk melarikan diri. Setelah diberikan tembakan peringatan yang tak hiraukan pelaku. Polisi lalu menembak ke arah pelaku dan mengenai bagian betis pelaku sebelah kanan dan selanjutnya segera di larikan ke RS Batara Pangkep guna penanganan medis.

“Masih ada pengembangan karena penadah sepeda motor dalam pencarian termasuk barang buktinya,” tambah Agus.

Comments are closed.