Nawacita - Pemkab Gowa Tetapkan 2020 Jadi Tahun Keagamaan

Sungguminasa, NAWACITA – Pemerintah kabupaten (Pemkab) Gowa menetapkan tahun 2020 sebagai tahun keagamaan.

Hal ini diutarakan Bupati Kabupaten Gowa, Adnan Purichta Ichsan, dalam acara tausiah, zikir, dan doa menyambut tahun baru 1441 Hijriah yang berlangsung di masjid Agung Syekh Yusuf, Sabtu (31/9/2019).

“Tahun depan selain terus menjalankan program-program yang ada secara berkelanjutan. Kita akan membuat satu terobosan kegiatan keagaamaan yaitu satu hafiz satu desa dan kelurahaan,” urai Adnan.

Program ini sudah mulai dipersiapkan sejak tahun ini dan akan menjadi salah satu program unggulan Pemkab Gowa di tahun depan.

Program ini akan kita peruntukkan kepada semua anak-anak kita yang memiliki minat tinggi terhadap Al-qur’an yang semua biayanya akan ditanggung oleh pemerintah Gowa.

“Program juga kita peruntukkan bagi para imam-imam baik imam desa, kelurahan maupun imam dusun,” jelas orang nomor satu di Gowa ini.

Para iman lanjutnya akan diberikan pelatihan dan pendidikan yang nantinya akan dikerjasamakan dengan rumah-rumah tahfiz. Sehingga seluruh masjid di Gowa akan diimami oleh para penghafal Alquran.

Menurut Adnan, pembinaan kehidupan sosial kemasyarakatan dan keagamaan juga menjadi hal penting. Pemkab Gowa akan terus mendorong berbagai upaya yang dilakukan oleh masyarakat baik secara perorangan maupun secara kelembagaan.

“Kita akan mendorong kegiatan-kegiatan keagamaan, tolerasi baik secara perorangan maupun lembaga, harapan agar terciptanya suasana kondusif penuh toleransi antara sesama umat beragama. Sehingga ini menjadi modal dasar dalam mendorong serta mensukseskan seluruh program dan kegiatan pemerintah yang diperuntukkan bagi kesejahteraan masyarakat Kab Gowa,” tekan mantan anggota DPRD Provinsi Sulsel ini.

Baca juga :  Gelar Rakor Virtual Bersama Forkopimda Se Jatim, Gubernur Khofifah Minta Setiap Desa Miliki Layanan Observasi Mandiri Covid-19

Comments are closed.